Bakal Capres Ganjar Pranowo mengungkap pembicaraan pada saat makan siang bersama Presiden Jokowi dan 2 bakal capres lainnya, yakni Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Ganjar mengatakan Jokowi sebagai orang baik yang dinilai akan menjaga demokrasi di Pemilu dengan baik.

“Tadi kita telah bertiga bareng ngobrol bersama Pak Presiden, kita tahu persis Pak Presiden mencoba untuk kita selalu bisa berkomunikasi dengan baik. Beliau orang baik, insyaallah juga akan mendukung sistem demokrasi yang baik,” kata Ganjar, saat menggelar konferensi pers usai makan siang bareng Jokowi, Senin (30/10/2023).

Ganjar berharap pemilu 2024 dapat dijaga bersama-sama untuk berjalan dengan adil dan damai.

“Tugas kita yuk kita jaga bersama-sama Pemilu ini damai, para aparaturnya betul-betul parsial, semua bisa berjalan dengan fair dan kita bisa saling menjaga,” katanya.

Sebelumnya, tiga bakal capres yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto selesai makan siang bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Prabowo mengungkapkan menu makan siang Jokowi dan 3 capres.

Anies, Ganjar dan Prabowo menggelar konferensi pers seusai makan siang bareng Jokowi, Senin (30/10/2023). Ganjar mempersilakan Prabowo memberikan pernyataan terlebih dahulu.

“Jadi kita baru saja diundang makan oleh Bapak Presiden dan lumayan tadi ya makannya,” kata Prabowo Subianto.

“Saya makan banyak,” ujar Ganjar menimpali.

Prabowo lanjut menyebutkan menu makan siang Jokowi dan 3 capres. Anies juga ikut menyebutkan menu makan siang tersebut.

“Ada soto tadi, lontong, cumi-cumi,” kata Prabowo.

“Sayuran,” ujar Anies.

“Sayur. Lumayan,” imbuh Prabowo.

Prabowo menyambut baik makan siang Jokowi bareng 3 capres. Dia menyebut Jokowi ingin suasana politik di Indonesia bagus dan baik.

“Saya kira demikian ya. Jadi beliau juga berharap suasana bagus dan kita juga berharap suasana baik,” kata Prabowo.

Editor: PARNA

Sumber: detik.com