Bakal capres Ganjar Pranowo mengaku ingin menarik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) untuk masuk dalam jajaran tim pemenangan bersama Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Iya sih,” kata Ganjar saat ditanya awak media soal keinginan menarik Khofifah kala ditemui di Sekolah PDIP, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023).

Ganjar mengaku terus menjalin komunikasi dengan Khofifah setiap dirinya ke Jawa Timur. Ia kemudian mengklaim baik Khofifah atau RK paling cocok berada di tim Ganjar-Mahfud.

“Kang Emil juga kepingin mau kita tarik semuanya. Tapi kan ngajak-ngajak kawan-kawan ini juga harus butuh kelegaan hati, kesamaan batin gitu ya, agar kita bisa kompak. Saya haqqul yakin, paling cocok ya dengan Ganjar Mahfud kawan-kawan ini,” jelas Ganjar.

Adapun Khofifah juga tengah diusulkan jadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad berharap Khofifah mau memimpin pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim.

“Itu usulan kami. Kami berharap Bu Khofifah mau menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim,” kata Gus Sadad, Jumat (27/10).

Gus Sadad mengatakan, nama Khofifah merupakan usulan kader-kader dan loyalis di bawah. Dia dianggap sebagai tokoh yang bisa membawa kemenangan bagi Prabowo-Gibran di Jatim.

Pasalnya, tutur dia, Khofifah merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU. Oleh karena itu, kata dia, kekuatan elektoralnya juga jelas terlihat besar.

Anwar menerangkan pihaknya pun tengah mengomunikasikan usulan nama Khofifah sebagai Ketua TPD Prabowo-Gibran di Jatim itu kepada partai-pertai pengusung lain yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Khofifah sendiri dalam beberapa kali kesempatan selalu menolak berkomentar soal namanya yang masuk radar jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran.

Sementara, Ridwan Kamil disebut-sebut akan menjadi ‘komandan tempur’ pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat pada Pilpres 2024.

“Akan mendapatkan tugas sebagai komandan tempur di Jawa Barat sesuai dengan tupoksi beliau mantan Gubernur Jabar,” kata Kepala Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (24/10).

Selain Jawa Barat, RK juga bakal menjadi komandan tempur di DKI Jakarta dan Banten. Sementara itu, Idrus marham ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasehat Bappilu Partai Golkar.

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia