Pendukung pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD mulai berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Arus lalu lintas terpantau macet di sekitar lokasi, Kamis (19/10/2023).

Pantauan sejak pukul 08.30 WIB, arus lalu lintas sudah tersendat sejak di Jalan Tambak menuju Jalan Proklamasi. Sejumlah kendaraan roda dua bahkan naik ke atas trotoar untuk melintas.

Kemacetan juga terlihat di depan Tugu Proklamasi, sejumlah petugas terlihat mengatur lalu lintas lantaran banyaknya pendukung yang masuk ke area Tugu Proklamasi.

Sementara di bagian dalam Tugu Proklamasi, pendukung Ganjar-Mahfud terlihat sudah ramai. Mereka mayoritas menggunakan kaos putih bergambar wajah Ganjar atau Mahfud.

“Golfud, Golongan Mahfud,” tulis salah satu kaos pendukung.

Massa terlihat terus berdatangan ke Tugu Proklamasi. Mereka nantinya akan mengantar Ganjar-Mahfud konvoi menuju KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan pendaftaran Ganjar-Mahfud ke KPU RI rencananya dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB.

Ia mengatakan rombongan akan berkumpul di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat terlebih dahulu sebelum bertolak ke KPU.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com