Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 di Gedung KPU RI, Kamis (19/10).

Saat ini publik masih menunggu-nunggu singkatan dari pasangan ini setelah lawan mereka, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menggunakan slogan “AMIN”.

Namun, menurut Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, singkatan nama pasangan ini tak terlalu akan dipakai untuk saat ini. Menurutnya, menyebut secara lengkap Ganjar-Mahfud lebih baik.

“Ya kalau Ganjar-Mahfud bagus, karena kalau di TPS kan enggak bisa disingkat,” kata Hasto di Teuku Umar, Kamis (19/10).

Hasto menyorot ada sejumlah usulan singkatan seperti ‘GAMA’. Ketua DPP PDIP Puan Maharani bahkan sempat menyinggung nama Gofud.

“Ganjar-Mahfud itu lebih menyentuh, sehingga kita menyesuaikan lah dengan yang di TPS. Di TPS kan enggak disingkat. Nanti bingung rakyat kalau disingkat singkat,” tandasnya.

Sebelumnya, Ganjar mengaku soal singkatan namanya dengan Mahfud saat ini masih didiskusikan. Biasanya pasangan calon bakal menyingkat nama duet mereka agar lebih mudah diingat masyarakat.

“Singkatan (nama) pasangan nanti biar TPN yang umumkan,” ujar Ganjar usai mendaftarkan diri di KPU.

“Nanti dulu toh, kita akan ajak masyarakat lagi kira-kira cocoknya apa. Sudah muncul beberapa singkatan, barangkali nanti yang hadir di sini bisa usul akan kita terima dengan senang hati,” pungkasnya.