Para ketua umum partai politik pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berangkat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan menaiki bus bergambar Ganjar dan Mahfud, Kamis (19/10/2023).

Mereka adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

mereka berangkat dari kediaman Megawati di Jalan Teukur Umar, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.55 WIB.

Megawati, Mardiono, HT, dan OSO tampak menaiki bus berkelir putih bergambar sosok Ganjar dan Mahfud. Bus itu bertuliskan ‘Gerak Cepat Indonesia Pasti Unggul’.

Berdasarkan keterangan resmi PDIP, di KPU mereka akan menyambut kedatangan pasangan Ganjar-Mahfud yang berangkat dari Tugu Proklamasi.

Megawati, Mardiono, HT, dan OSO lalu bersama-sama mendaftarkan Ganjar-Mahfud sebagai capres dan cawapres di Pemilu 2024.

Menurut rencana, Ganjar dan Mahfud akan mendaftar sebagai pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU pada pukul 11.00 WIB.

Mahfud yang merupakan Menko Polhukam sudah mendapatkan izin cuti dari Presiden Joko Widodo untuk mendaftarkan diri bersama Ganjar ke KPU.

Sebelum pasangan Ganjar-Mahfud, duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah resmi mendaftar ke KPU. Berkas pendaftaran mereka juga telah dinyatakan lengkap.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com