Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo yakin pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang baru saja dideklarasikan bisa menang satu putaran di Pilpres 2024 nanti.

Rudy yakin mesin partai PDIP bersama relawan akan berjuang maksimal dan meraih kemenangan.

“Saya itu jadi kader enggak pernah pesimis kok. Selalu optimis. Optimis menang dalam satu putaran,” kata dia di Solo, Rabu (18/10/2023).

Pilpres 2024 bisa dilakukan dua putaran jika diikuti tiga pasangan calon dan tak ada yang mendapat suara lebih dari 50 persen. Pilpres putaran kedua diikuti oleh dua pasangan calon dengan peraihan suara terbanyak di putaran pertama.

Mengenai keputusan tentang Mahfud MD dijadikan cawapres pendamping Ganjar, Rudy yakin pilihan Megawati Soekarnoputri sudah tepat.

“Mbak Mega itu kalau milih ndak pernah salah. Kalau ibu saya milih pak Mahfud ya mesti apik to yo (sudah pasti bagus dong),” kata Rudy.

DPC PDIP Solo pun sudah intens melakukan konsolidasi sejak beberapa bulan terakhir. Konsolidasi dilakukan hampir setiap hari dari tingkat anak ranting hingga DPC.

Rudy yakin PDIP bersama partai-partai pengusung Ganjar-Mahfud akan memenangi Pilpres 2024.

“Perintahnya hanya itu ya saya tugase melaksanakan itu,” katanya.

Koalisi pendukung Ganjar Pranowo baru saja mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden. Diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soerkanoputri bersama petinggi partai koalisi lainnya pada hari ini, Rabu (18/10).

Rencananya, mereka akan mendaftarkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis besok (18/10) atau hari pertama pendaftaran.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com