Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Nuryanto S.H., M.H. menghadiri upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023 Tingkat Kota Batam yang digelar di Alun-alun Engku Putri Batam Center pada Selasa (19/9/2023) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan ((BP) Batam HM Rudi yang menyampaikan arahan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Dalam sambutannya, Menhub meminta agar insan transportasi untuk mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi, serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju Bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

“Melalui transformasi dan inovasi akan terciptanya modernisasi di sektor transportasi yang akan mendorong Indonesia menjadi negara maju. Di samping itu, transformasi dan inovasi juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat,” jelas Rudi.

Rudi juga mendorong seluruh stakeholders transportasi, baik pemerintah selaku regulator, mitra kerja, dan operator transportasi agar dapat terus bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal.

“Kerjasama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan infrastruktur transportasi yang telah dibangun secara optimal sehingga berdampak pada pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengucapkan selamat Hari Perhubungan Nasional, sekaligus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi yang telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa perhubungan.

“Melalui Harhubnas tahun 2023 ini, kiranya menjadi momentum yang tepat bagi insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah.

“Tentu kerjasama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah ada dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sekali lagi, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam, kami mengucapkan selamat hari Perhubungan Nasional,”tuturnya.

Diakhir acara, seluruh Muspida kota Batam menyerahkan bantuan jaket keselamatan untuk nelayan se-Kota Batam serta penempelan stiker spotlit keselamatan di sejumlah kendaraan niaga, sebagai bentuk mencegah kecelakaan lalulintas.

Editor: PARNA