Tim Pemenangan Nasional bakal calon presiden Ganjar Pranowo sedang membahas lima nama bakal cawapres di Pilpres 2024.

Empat dari lima nama yang masuk daftar bacawapres tersebut diungkap oleh Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, yakni Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, hingga Ketua Harian Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi.

“Soal namanya tertuju pada siapa, masih ada Pak Sandiaga Salahudin Uno, Mahfud, masih ada Andika Perkasa, TGB, masih mengemuka,” kata Mardiono di Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Mardiono mengatakan pihaknya akan mengutamakan kapasitas kandidat dibandingkan latar belakang partai dari sosok tersebut.

“Sehingga yang kita pasangkan dengan Mas Ganjar itu bawa kemenangan. Dan ketika dipilih rakyat bisa jawab tantangan-tantangan bangsa ini yang bisa implementasi apa yang dibutuhkan rakyat,” ujar Mardiono.

Sementara itu, satu nama lainnya diungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di tempat yang sama sekaligus membenarkan empat daftar kandidat bacawapres Ganjar yang diungkap oleh Mardiono. Ia menambahkan nama eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam daftar tersebut.

“Ada Sandi, Ridwan Kamil, Mahfud, TGB, ada Andika, ini terus dilakukan pencermatan nama-nama,” kata Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan kandidat bacawapres Ganjar masih dapat berkembang. Ia pun berharap mantan Gubernur Jawa Tengah bersama cawapresnya kelak dapat menang dalam satu putaran.

“Kita tunggu momentum dan itu pasti menang satu putaran itu harapan tapi kita liat dinamika,” tutur Hasto.

Ganjar kini telah didukung oleh koalisi PDIP, PPP, Perindo dan Hanura. Meski begitu, Ganjar belum mengumumkan cawapresnya hingga saat ini.

Editor: PARNA
Sumber: cnnindonesia.com