Empat partai pendukung bakal capres Ganjar Pranowo telah mengadakan rapat bersama. Ketum PPP Mardiono menyebut Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak menutup diri untuk partai jomblo atau yang belum punya koalisi jika ingin bergabung.

“Ibu Megawati tadi menyampaikan bahwa kita ini tidak pernah nutup, ya. Tidak pernah nutup siapapun dari partai-partai yang lain untuk bergabung, berjuang bersama dengan partai politik yang sudah melakukan kerjasama, empat partai ini. Itu kita terbuka,” ungkap Mardiono di High End, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Mardiono menyebutkan komitmen partai merupakan syarat bagi partai yang akan bergabung bersama dalam Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo.

“Nah cuman satu hal yang dipersyaratkan adalah memiliki komitmen, ya. Bahwa tujuan dari bergabung ini adalah untuk memenangkan, ya calon yang sudah kita tentukan,” jelas Mardiono.

“Kemudian ke depan adalah bersama-sama untuk membangun bangsa ini untuk menyejahterakan rakyat,” imbuhnya.

Mardiono menyampaikan bahwa keterbukaan itu bukan hanya untuk partai yang masih jomblo atau partai tanpa koalisi, melainkan terbuka juga bagi partai yang telah berpasangan.

“Garis besarnya kira-kira tadi gitu, jadi sekali lagi kami tidak menutup, silakan, Monggo, ya, yang masih jomblo atau juga yang sudah berpasang-pasangan karena bisa saja nanti ketika janur kuning itu belum melengkung di depan pelaminan masih juga akan bisa berubah,” ujarnya.

Editor: PARNA

Sumber: detikcom