Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengungkapkan empat pasukan pemenangan PDIP dan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo di Jateng. ‘Pasukan tempur’ PDIP itu terdiri dari bintang tiga, ‘burung hantu’, hingga pasukan gorong-gorong.

Pasukan PDIP ini diungkapkan Bambang Pacul saat laporan di hadapan Ganjar dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat apel siaga pemenangan di Semarang. Pasukan ini sudah tersebut di wilayah pemenangan.

“Pasukan pertama adalah para pasukan bintang-bintang, kawan-kawan bintang dua dan bintang tiga yang membawa pasukannya masing-masing,” kata Bambang Pacul di Stadion Jatidiri, Semarang, Jateng, Jumat (25/8/2023).

Bambang Pacul melaporkan pasukan PDIP yang sudah hadir di apel siapa PDIP yakni sekitar 33 ribu kader. Pasukan gorong-gorong berada di tingkatan kedua, pasukan ini menjaga pertempuran.

“Garda kedua kita, kita punya pasukan gorong-gorong, sebanyak 39 ribu untuk menjaga kekuatan tempur kita,” ujar Pacul.

Sementara pasukan ‘burung hantu’ adalah pasukan ketiga. Seluruh pasukan ini, kata Bambang Pacul, dikontrol penuh oleh pasukan bintang dua dan tiga.

“Bahwa kita punya pasukan burung hantu, jumlahnya 800 yang siapkan diterbangkan pada saat pemilu dimulai,” ucap Pacul.

Seluruh pasukan itu, menurut Bambang Pacul sudah tersebar di seluruh wilayah pemenangan PDIP. Pasukan keempat atau yang terakhir adalah pasukan dari kaum perempuan.

“Oleh karena itu 127.000 pasukan wanita kita yang tergabung dalam Si Cita itu telah ter-deploy di seluruh wilayah,” imbuhnya.

Editor: PARNA

Sumber: detikcom