Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut langsung oleh Ganjar Pranowo dan sejumlah elite PDIP saat tiba di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III partai tersebut di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (6/6).

Jokowi mengenakan batik merah hitam lengan panjang. Tiba di halaman dan turun dari kendaraanya, dia disambut bakal capres PDIP Ganjar Pranowo dan sejumlah pejabat teras lain seperti Sekjen Hasto Kristiyanto, Menseskab Pramono Anung, dan Ketua DPP Prananda Prabowo yang semuanya mengenakan seragam partai berwarna merah lengan panjang.

Jokowi tiba di acara pembukaan Rakernas sekitar pukul 9.45 WIB. Mereka lantas langsung memasuki sekolah DPP PDIP yang menjadi gedung utama acara rakernas kali ini.

Sebelum Presiden Jokowi, Ketua DPP PDIP Puan Maharani terlihat telah tiba lebih dulu. Namun, dia tak terlihat saat kedatangan Jokowi. Sementara, hingga berita ini ditulis, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri belum terlihat di area sekolah partai.

Acara Rakernas III PDIP digelar secara tertutup. Jokowi diagendakan bakal memberi arahan tertutup pada pembukaan Rakernas hari ini. Kader PDIP itu akan menyampaikan sejumlah arahan strategis termasuk soal pemenangan Pemilu dan Pilpres 2024.

“Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait Pemenangan Pemilu. Presiden Jokowi, Ibu Megawati Soekarnoputri dan Capres Ganjar Pranowo bersama-sama hadir dalam Rakernas,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa (6/6).

Rakernas PDIP dibuka mulai pukul 10.00 WIB diikuti oleh pidato Megawati yang juga disampaikan secara tertutup. Disusul pidato oleh Jokowi dan Ganjar selaku capres PDIP.

Selama tiga hari ke depan, kata Hasto, partai akan membahas sejumlah isu strategis baik terkait pemilu maupun isu kebangsaan. Dia menyebut Rakernas akan membahas mulai dari target realistis perolehan kursi PDIP di parlemen, visi misi capres, hingga proses tahapan Pemilu.

Rakernas III PDIP digelar dengan tema ‘Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara Negara’. Rakernas dihadiri seluruh pejabat teras, Kapoksi PDIP di DPR, sekretaris dan ketua PDIP tingkat daerah, serta seluruh kepala daerah PDIP.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com