batampos – Bakal calon presiden dari PDIP dan PPP Ganjar Pranowo mengatakan kepada relawan pendukungnya untuk turut ‘mengambil hati’ Gen Z yang telah memiliki hak pilih pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Ganjar, para Gen Z itu adalah suara potensial sebagai pemilih pemula. Selain itu, Ganjar meminta para relawannya untuk ‘menggoda’ pemilih yang belum menentukan siapa calon yang akan dipilihnya pada Pemilu mendatang atau swing voter.

“Maka tolong bapak ibu bisa ajak komunikasi mereka. Lalu pemilih pemula. Mereka golongan yang masuk Gen Z. Mereka adalah Youtuber. Mereka kelompok suka coding dan mereka pemotong rambut, mereka berbisnis cuci sepatu, mereka punya hobi komunitas olahraga seperti lari, sepeda. Itu Gen Z yang butuh dapat tempat. Mereka banyak berada di desa, tetapi belum kita sentuh,” ujar Ganjar saat menghadiri peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6) petang.

“Saya titip betul,” tegasnya.

Merujuk ke literatur Badan Pusat Statistik (BPS), Gen atau Generasi Z adalah mereka yang lahir pada 1997-2012.

Ganjar mengatakan hari ini mereka berkumpul di peresmian rumah relawan itu untuk berupaya memenangkan Pilpres 2024.

“Hari ini saya merasa terhormat, hari ini tugas diberikan tak mudah. Hari ini berkumpul untuk gotong royong memenangkan kontestasi di 2024,” kata dia.

Menurutnya eksistensi relawan di samping partai politik dalam pemenangan pemilu adalah fenomena menarik dari Pilpres sebelumnya. Suara capres pemenang, kata dia, justru bukan ditopang kerja-kerja mesin parpol saja, tetapi juga relawan.

“Hari ini kita tunjukkan ke publik bagaimana kolaborasi dan kerjasama dan saling hormati dilakukan demi cita-cita bersama. Menang,” tegas pria yang juga kader PDIP itu.

Sebelumnya, Ganjar tampak tiba sekitar pukul 15.00 WIB mengenakan kemeja hitam. Gubernur Jawa Tengah itu langsung dikerubungi para relawan untuk bersalaman atau sekadar melihat dari dekat.

Para relawan terlihat meneriakkan ‘Ganjar Presiden’ ketika Ganjar tiba di lokasi.

“Presiden, presiden,” teriak relawan yang menyambut Ganjar.

Dalam acara itu turut hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, politikus PDIP Ahmad Basarah, Plt Ketum PPP M Mardiono, hingga Ketua DPP PPP Achmad Baidowi.

Hadir pula ratusan perwakilan dari berbagai elemen relawan dalam acara ini. Mereka terlihat mengenakan seragam organisasi relawan masing-masing.

Ganjar telah didukung PDIP dan PPP sebagai calon presiden untuk maju Pilpres 2024.

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com