Real Madrid berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB. Madrid pun melaju ke semifinal dengan agregat 4-0.

Duel Chelsea vs Madrid berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Chelsea yang memutuskan mengandalkan serangan lewat dua wing back, Reece James dan Marc Cucurella beberapa kali mengancam gawang Madrid.

Peluang terbaik Chelsea di babak pertama adalah saat tendangan N’Golo Kante dalam posisi terbuka hanya melebar di sisi kiri gawang serta tembakan Cucurella yang bisa dibendung oleh Thibaut Courtois dari jarak dekat.

Madrid juga punya peluang bagus di babak pertama lewat Vinicius Jr. dan Luka Modric. Namun peluang itu bisa dimentahkan oleh Kepa Arrizabalaga.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Chelsea dan Madrid terus bermain terbuka di babak kedua. Madrid akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-58.

Gol ini bermula dari pergerakan Rodrygo yang lepas dari kawalan Trevor Chalobah yang coba melepaskan tekel. Rodrygo lalu berlari menuju kotak penalti dan melepas umpan ke muka gawang.

Karim Benzema yang berada di depan gawang gagal meneruskan umpan Rodrygo. Bola liar lalu diterima oleh Vinicius. Vinicius memutuskan mengirim bola kepada Rodrygo yang kemudian mencetak gol dari jarak dekat.

Setelah kebobolan, Chelsea menurunkan tiga pemain bertipe menyerang sekaligus yaitu Joao Felix, Raheem Sterling, dan Mykhailo Mudryk pada menit ke-67.

Kehadiran pemain-pemain yang baru masuk itu tidak bisa langsung memberi dampak positif. Chelsea justru kebobolan lagi di menit ke-80.

Bermula dari umpan panjang dari lini belakang, Vinicius Jr. sukses mendapat bola. Vinicius lalu mengirim umpan ke lini kedua tempat Federico Valverde berlari.

Valverde menerobos kotak penalti dan berhasil melewati Thiago Silva. Saat sudah berhadapan dengan Kepa, Valverde memilih memberi umpan pada Rodrygo. Rodrygo pun dengan mudah mencetak gol ke gawang yang terbuka lebar.

Real Madrid mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 dan lolos ke semifinal lewat agregat 4-0.

Susunan Pemain

Chelsea (3-5-1-1)

Kepa Arrizabalaga; Trevor Chalobah, Thiago Silva, Wesley Fofana; Reece James, N’Golo Kante, Enzo Fernandez (Raheem Sterling 67), Mateo Kovacic, Marc Cucurella (Mykhailo Mudryk 68); Conor Gallagher (Joao Felix 67); Kai Havertz (Mason Mount 77)

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Nacho Fernandez 81), Eder Militao, David Alaba (Antonio Rudiger 46), Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Luka Modric, Toni Kroos (Dani Ceballos 76); Rodrygo (Marco Asensio 82), Karim Benzema (Aurelien Tchouameni 71), Vinicius Junior

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia