Jika Anda mencari tempat liburan di Eropa yang nyaman,  kini tidak harus mengeluarkan biaya yang super mahal. Anda tetap bisa berkunjung ke kota besar tertentu di Eropa, dan merasa puas selama liburan karena dompet Anda tidak terkuras.

Seperti dikutip dari situs cnnindonesia,com, Time Out baru-baru ini merilis deretan kota besar di Eropa yang bisa jadi destinasi liburan, karena biaya hidup di sana yang tergolong masih terjangkau. Menikmati liburan di Eropa tanpa perlu mengeluarkan biaya super mahal telah dibuktikan pakar keuangan di Gambling ‘N Go, sebuah situs yang berspesialisasi dalam kasino dan sportsbook online.

Pakar keuangan itu telah mempelajari semua ibu kota negara di Eropa untuk menemukan kota-kota dengan biaya termurah untuk liburan. Setelah dibandingkan, kota-kota dengan biaya hidup termurah dikecurutkan menjadi tinggal 10.

Untuk mendapatkan daftar 10 kota, mereka menghitung harga penerbangan dari bandara mana pun di London, bersama dengan harga sewa menginap semalam di hotel dan makan tiga menu untuk dua orang di restoran kelas menengah.

Analisis mereka mengungkapkan Kota Warsawa di Polandia menjadi ibu kota Eropa paling terjangkau untuk liburan di sebuah kota di Eropa, dengan total biaya 184 euro atau setara Rp2,9 juta. Jika restoran Polandia yang terkenal dan bersejarah di sana cocok untuk kamu, mungkin kamu mulai mempertimbangkan melakukan perjalanan ke Warsawa.

Di urutan kedua daftar kota besar di Eropa dengan biaya termurah untuk liburan diduduki Madrid, Spanyol. Tahun ini, Madrid memberikan penghormatan kepada titan artistik Picasso dengan festival pameran dan acara di seluruh kota.

Dengan jalan raya yang elegan, taman yang rimbun, dan museum yang penuh dengan seni Eropa, Madrid pasti akan memikat hati kamu dengan perkiraan total pengeluaran sebesar 210 euro atau setara Rp3,4 juta.

Tempat ketiga dalam daftar ini jatuh ke Sofia, Bulgaria, dengan penerbangan, makanan, dan menginap di hotel mencapai 228 euro atau setara RP3,7 juta. Kota ini adalah pusat arsitektur luar biasa yang menampilkan gereja berkubah seperti bawang, masjid Kekaisaran Ottoman, pemandangan gunung, dan banyak lagi.

Berikut 10 kota besar di Eropa dengan biaya liburan termurah.

1. Warsawa, Polandia
2. Madrid, Spanyol
3. Sofia, Bulgaria
4. Riga, Latvia
5. Praha, Republik Ceko
6. Budapest, Hungaria
7. Wina, Austria
8. Berlin, Jerman
9. Bucharest, Rumania
10. Roma, Italia

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia.com