Real Madrid raih kemenangan di leg perdana babak perempat final Liga Champions. Bersua Chelsea di Santiago Bernabeu, Kamis (13/4) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 2-0

Real Madrid tampil menekan pertahanan Chelsea sejak menit pertama. Trio Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Rodrygo berulang kali merepotkan pertahanan El Real.

Sementara, Chelsea sesekali memanfaatkan serangan balik untuk bisa membahayakan gawang Madrid. Salah satu kans Chelsea didapatkan melalui Joao Felix. Namun, upaya pemain asal Portugal itu masih bisa ditepis penjaga gawang.

Madrid juga punya kans melalui sepakan kaki kiri Benzema. Namun, Kepa Arrizabalaga masih bisa melakukan penyelamatan.

Gol Real Madrid tercipta pada menit ke-22. Sodoran Vini di depan gawang berhasil diteruskan oleh Karim Benzema. Madrid memimpin 1-0.

Di babak kedua, petaka terus menimpa Chelsea. Pada menit ke-59, The Blues harus bermain dengan 10 pemain usai ben Chilwell mendapat kartu merah. Bek asal Inggris itu menarik Rodrygoes yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang.

Madrid akhirnya bisa membuat gol kedua di laga ini. Sepakan mendatar Marco Asensio di menit ke-71 gagal dihalau oleh Arrizabalaga. Madrid memimpin 2-0.

Setelahnya, Madrid semakin gencar mengurung pertahanan Chelsea. Asensio hampir membuat gol ketiga, tetapi upayanya masih melebar.

Tak ada lagi gol yang tercipta di laga ini. Laga led kedua akan berlangsung di Stamford Bridge 19 April mendatang.

Editor: PARNA

Sumber: kumparan.com