AC Milan memenangi leg pertama babak perempat final Liga Champions. Bertemu Napoli di San Siro, Kamis (13/4) dini hari WIB, Milan menang tipis dengan skor 1-0.

Kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Zambo Anguissa hampir membuat Napoli unggul, tetapi upaya jarak jauhnya masih bisa ditepis kiper Napoli.

Begitu juga dengan kans Khvicha Kvaratskhelia memanfaatkan blunder pemain belakang. Namun, upaya Kvara masih bisa digagalkan bek Milan di garis gawang.

Milan yang tertekan malah berhasil membuka keunggulan pada menit-40. Berawal dari serangan balik, tendangan kaki kiri Ismael Bennacer melesat mulus ke gawang Napoli.

Setelahnya, Milan tampil lebih menyerang. Simon Kjaer hampir menambah keunggulan Milan melalui sundulannya. Akan tetapi, bola masih menerpa mistar gawang.

Di babak kedua, Napoli tampil lebih menekan lagi. Sundulan Giovanni Di Lorenzi yang mengarah ke gawang masih bisa digagalkan Mike Maignan.

Petaka menimpa Napoli pada menit ke-74. Zambo Anguissa mendapatkan kartu merah usai dua kali menerima kartu kuning.

Kalah jumlah pemain tak membuat Napoli tertekan. Dua kans didapatkan melalui Di Lorenzo dan Mathias Olivera. Namun, tak ada yang bisa menembus gawang Milan.

Tak ada lagi gol yang tercipta. pertandingan selesai untuk kemenangan Milan 1-0.

Editor: PARNA

Sumber: kumparan.com