Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melanjutkan agenda kunjungan kerja di Kabupaten Lingga dengan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa, Penuba, Sabtu (1/4/2023).

Gubernur sekaligus meninjau renovasi Masjid At-Taqwa yang menggunakan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kepri sebesar Rp736 juta.

Ansar mengaku terkesima dengan renovasi yang dikerjakan yang meliputi pemasangan keramik, pengerjaan dinding luar, dan pembangunan dua menara kolom di depan masjid.

“Saya sangat mengapresiasi hasil bantuan yang dimanfaatkan dengan baik untuk merenovasi masjid, kalau hasilnya seperti ini tentu kita juga senang kalau mau memberikan bantuan lagi,” ucap Bupati Bintan dua periode itu.

Gubernur didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar juga turut menyerahkan dana hibah tambahan sebesar Rp45 juta. Selain itu ada juga bantuan dari program kemitraan PT. Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang sebesar Rp5 juta.

“Kalau mau merenovasi masjid jangan setengah-setengah, lebih baik kita renovasi untuk jangka 25 atau 30 tahun. Jadi jangan sebentar-sebentar renovasi,” ujar orang nomor satu di Kepri itu.

Di hadapan masyarakat Penuba, Gubernur Ansar juga menjelaskan program mubaligh hinterland yang menempatkan ustad-ustad di berbagai pulau terpencil.

Sebanyak 50 mubaligh yang disebar ini akan membimbing masyarakat dalam keagamaan. Lingga menjadi kabupaten terbanyak yang dikirimkan, 12 mubaligh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Azis Martindas, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Widyaiswara Ahli Utama Lamidi, dan Kepala OPD Pemprov Kepri dan anggota tim percepatan pembangunan.

Editor: HER