Manchester City membantai Liverpool 4-1 pada pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (1/4/2023). Dalam laga ini Kevin de Bruyne dan Jack Grealish tampil gemilang.

Liverpool unggul lebih dahulu pada menit ke-17 melalui gol Mohamed Salah usai memanfaatkan umpan Diogo Jota.

Gol itu tercipta dari umpan terobosan lambung Trent Alexander-Arnold kepadaDiogoJota. Saat mencapai kotak penalti lawan,Jota mendapat pengawalan dari Manuel Akanji.

Akan tetapi Jota bisa mempertahankan bola. Sampai akhirnya datang Mohamed Salah dari belakang dan mendapat operan dari Jota. Tanpa kesulitan Salah membobol gawang Ederson.

Pada menit ke-22 Riyad Mahrez membuah kesempatan bagi Man City menyamakan kedudukan.

Man City baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-27 melalui sontekan Julian Alvarez. Gol Alvarez ini tercipta dengan proses apik.

Dimulai dari akselerasi Mahrez di sisi kanan, lalu memberikan bola kepada Ilkay Gundogan, yang kemudian diteruskan kepada Jack Grealish di sisi kiri.

Grealish lalu memberikan umpan terobosan mendatar yang dengan mudah dilanjutkan Julian Alvarez ke gawang Alisson Becker.

Babak kedua belum genap satu menit berjalan, Man City berbalik unggul 2-1 melalui gol Kevin de Bruyne yang memanfaatkan assist Riyad Mahrez dari sisi kanan.

Pertahanan The Reds jadi bulan-bulanan pada awal babak kedua. Giliran Gundogan yang membawa Man City unggul 3-1 pada menit ke-53.

Mahrez kembali jadi kreator dari gol tersebut. Mahrez mengoper bola kepada Alvarez yang ditembakkan langsung ke gawang, namun diblok Alexander-Arnold.

Bola jatuh di kaki Gundogan. Dengan placing kaki kiri ke tiang dekat, Gundogan membuat gawang Liverpool bobol untuk kali ketiga.

Liverpool coba mencetak gol balasan pada menit ke-55. Akan tetapi tendangan kaki kanan Cody Gakpo dari dalam kotak penalti diblok Ruben Dias.

Placing kaki kanan Grealich dari sisi kiri ke tiang kedua ditepis Alisson Becker pada menit ke-59. Kerja sama apik dilakukan Grealish dengan De Bruyne yang berujung gol keempat bagi tuan rumah. Grealish memberikan umpan terobosan kepada De Bruyne, Grealish kemudian masuk ke tengah.

Saat De Bruyne memberikan umpan tarik, Grealish nyaris tanpa kesulitan membuat skor bertambah jadi 4-1 pada menit ke-74.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Man City hajar Liverpool 4-1.

Susunan Pemain Man City vs Liverpool:

Man City XI: Ederson, Stones, Akanji, Dias, Ake, Rodrigo, Gundogan, De Bruyne, Mahrez, Grealish, Alvarez.

Liverpool XI: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson, Elliott, Salah, Gakpo, Jota.

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia