Bercinta terasa membosankan? Coba hidupkan kembali romansa bulan madu seperti dulu dengan mencoba beberapa posisi paling romantis.

Buat pasangan yang sudah lama bersama, sensasi bulan madu mungkin sudah menguap entah kapan. Kesibukan pekerjaan, urusan rumah tangga hingga merawat anak menyita seluruh energi. Bukan hal mustahil untuk kembali menghadirkan percikan romantisme bulan madu.

Anda dan pasangan disarankan untuk mengecek daftar posisi bercinta paling romantis berikut dan mengagendakan untuk mencobanya. Mana yang jadi favorit Anda dan si dia?

1. Lotus

Bercinta memang tak perlu buru-buru. Mungkin ini prinsip dari posisi seks lotus. Posisi seks ini menempatkan pria pada postur duduk bersila lalu pasangan duduk di pangkuannya sehingga saling berhadapan. Di sini, wanita bisa memeluk sembari melingkarkan kaki di punggung bawah pasangan.

“Posisi seks lotus umumnya lambat dan intim. Lotus punya semua keuntungan kontak mata dan obrolan cinta dari misionaris, ditambah keuntungan sentuhan dari doggy style dan cowgirl,” ujar Carol Queen, seksolog di Good Vibrations, seperti dikutip dari Women’s Health Magazine.

2. Chairman

Sama-sama posisi seks duduk, chairman menawarkan sensasi berbeda. Pasangan tidak saling berhadapan tapi duduk menatap ke arah yang sama. Pria diharapkan duduk di tepi tempat tidur dan perempuan duduk di pangkuannya.

Bercinta makin intensif dan intim saat ada cermin di depan. Cermin memungkinkan Anda mengamati ekspresi dan respons pasangan. Jangan lupa tambahkan kata-kata cinta di sela sesi.

3. Missionary

Mungkin tidak salah jika misionaris disebut posisi seks klasik dan selalu pas untuk berbagai momen. Ingin momen romantis? Misionaris salah satu jawabannya.

Kadang posisi seks ini terasa membosankan sehingga perlu ada sedikit kreativitas semisal menyelipkan bantal di bawah pinggul wanita agar penetrasi lebih dalam. Hidupkan suasana kamar jadi lebih romantis seperti menyalakan lilin aromaterapi dan menambah sesi mandi bersama usai bercinta.

4. G-whiz

G-whiz bisa dibilang modifikasi dari misionaris. Pria mengambil posisi bersimpuh menghadap pasangan yang berbaring di kasur. Biarkan wanita menumpangkan kakinya pada pundak pria.

“Situasi ‘memeluk pasangan dengan kakimu’ bisa sangat panas dan manis dan dekat,” ujar Queen.

Foto: iStockphoto/mkitina4

5. Snake

Doggy style mampu memberikan sensasi bercinta yang sedikit liar tapi memabukkan. Untuk menciptakan romantisme, perlu sedikit modifikasi lewat posisi seks snake. Wanita diharapkan tengkurap tetapi pinggul agak terangkat dan pria akan ‘bekerja’ dari belakang.

“Jika pasangan mampu membungkuk untuk mencium, berbisik ke pasangan, itu bisa menambah keintiman dan romansa,” kata Queen.

6. Spooning

Spooning cukup fleksibel dijadikan posisi seks atau posisi afterplay. Anda ingin mengaplikasikan di dua sesi pun tak jadi soal sebab spooning mampu menciptakan suasana romantis tanpa harus membuang banyak tenaga.

Kemudian untuk afterplay, spooning terbilang sempurna untuk berpelukan. Seperti dilansir dari Insider, tinjauan pada 2009 menyebut oksitosin terlepas dari sentuhan fisik dan keintiman sehingga tidur lebih nyenyak.

7. Hands-free

Di posisi ini, berikan satu aturan penting buat pria. Dia cukup duduk dan boleh melakukan apapun tanpa melibatkan tangan. Kemudian wanita duduk di pangkuannya dengan kaki menapak mantap di lantai. Seperti dilansir dari Yout Tango, mulai memberikan ciuman, sentuhan, bisikan dan tangan yang bebas untuk melakukan apapun. Lihat saja, kalau dia tidak tahan, berikan ‘hukuman’ yang pantas.

8. Woman on top

Woman on top memungkinkan wanita memegang kuasa atas jalannya permainan. Di satu sisi, posisi ini seolah membuat wanita terlihat kejam dan berbahaya. Namun di sisi lain, ini jadi kesempatan wanita untuk memberikan perhatian penuh buat pasangan. Woman on top terbilang pas untuk banyak sentuhan-sentuhan romantis plus bisikan ‘nakal’.

9. Mutual masturbation

Bercinta tak selalu soal penetrasi. Mutual masturbation mengajak Anda dan pasangan mengarungi sesi panas nan romantis cukup dengan saling tatap. Ambil posisi di mana Anda dan pasangan bisa berhadapan, lalu lakukan masturbasi masing-masing atau lakukan bersama.

“Saya selalu bilang kalau seks tak selalu termasuk penetrasi. Satu dari beberapa hal intim yang bisa dilakukan bersama adalah mutual masturbation,” kata konsultan seks dan hubungan Wendasha Jenkins Hall.

Editor: HER

Sumber: cnnindonesia