Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 mendatang, bagi masyarakat Tionghoa erat kaitannya dengan berkumpul ataupun saling berbagi hampers atau parsel. Baik bersama keluarga ataupun teman hingga rekan kerja.

Hal ini dapat kita lihat dengan maraknya para penjual hampers hingga jeruk khusus Imlek, yang kini mulai ramai paska Covid-19.

Uniknya, kini para penjual hampers di Kota Batam mulai menyediakan hampers dengan isian khusus yang ditujukan bagi para vegetarian.

“Hampers khusus vegetarian kami jual, karena saat ini semakin banyak masyarakat Batam yang cinta mengkonsumsi sayuran hijau tanpa daging,” ujar Ivan pemilik toko Lucky Star yang berada di Nagoya Bumi Indah, Selasa (10/1/2023).

Hampers khusus vegetarian ini, diakuinya dapat di modifikasi sesuai dengan kebutuhan pemesan.

Ivan juga menjelaskan hampers khusus vegetarian ini juga dibanrol dengan harga mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

“Untuk isianya ada jamur, longan, manisan, cemilan kentang, jamur abalone. Konsumen bisa pesan dan modifikasi mau apa saja,” lanjutnya.

Selain hampers khusus vegetarian, ia juga menjual berbagai hampers yang dijual mulai dari harga Rp150 ribu. Dengan berbagai isian cemilan hingga sirup atau manisan.

“Ada juga hampers yang biasa, harga sesuai isi yang sudah kami pajang di toko,” paparnya.

Sementara itu, untuk varian jeruk sendiri Ivan menyebutkan menyediakan berbagai jenis jeruk mulai dari jeruk ukuran kecil berjenis santang dan raja. Hingga jeruk berukuran besar berjenis ponkam dan lokam.

Ivan menambahkan jeruk dijual hanya ratusan ribu rupiah per kotaknya, bergantung pada ukuran.

Editor: WIL