Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berlibur ke pantai. Ansar meminta agar anak-anak dan remaja selalu dalam pengawasan para orangtuanya saat bermain atau mandi di pantai.

Sedangkan bagi masyarakat umum agar tidak mandi di pantai yang terlalu kearah yang lebih dalam, mengingat di ahir tahun ini cuaca kurang baik, ombak cenderung kuat dan angin bertiup sangat kencang dikarenakan saat ini sedang musim utara.

“Kita minta masyarakat berhati-hati, untuk sementara, mengingat cuaca akhir tahun kurang bagus agar hindari dulu aktivitas berenang, diving dan snorkling. Ini demi kebaikan kita bersama,” kata Ansar, Selasa (27/12/2022).

Berwisata ke pantai, kata Ansar, salah satu tujuan favorit. Namun dalam kendisi seperti saat ini, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, makanya kita imbau hindari dulu berenang, diving dan snorkling.

“Nanti jika cuaca sudah bersahabat, silakan berkunjung ke pantai-pantai yang ada. Kita Punya banyak pantai uang indah di Kepri yang siap dikunjungi,” kata Ansar.

Gubernur Ansar juga meminta kepada paja penjaga pantai agar lebih jeli dan waspada mengawasi para pengunjung yang berdada di pantai.

“Jangan sunkan-sunkan, silakan diingatkan, dan masyarakat juga harus mematuhi imbauan atau peraturan yang dibuat oleh para penjaga pantai,” kata Ansar mengingatkan.

Editor: HER