Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan (PDIP) Batam, menargetkan menang hattrick pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di tahun 2024 mendatang.

Hal ini menjadi keyakinan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto yang bahkan menegaskan hasil konsolidasi kekuatan partai yang dimulai dari tingkat bawah.

“Hasil konsolidasi kemarin, kita telah menyelaraskan visi dan misi partai, mulai dari tingkat ranting, PAC, hingga DPC. 2024 menang hattrick,” tegas Nuryanto, Senin (12/12/2022).

Selain itu, salah satu alasan lain adalah wilayah Kepulauan Riau (Kepri) yang merupakan basis massa partai berlambang banteng muncung putih.

Kepri yang merupakan salah satu basis suara ini, juga diakuinya membangun semangat para petugas dan simpatisan partai, dan siap membanting tulang bersama-sama demi kesuksesan PDI Perjuangan di Pemilu 2024.

“Kami tentu akan banting tulang dan keringat bersama untuk memenangkan Pemilu 2024,” ungkap pria yang biasa dipanggil dengan sebutan Cak Nur.

Namun, dalam memenangkan pemilu 2024, Nuryanto menyebut setiap elemen partai sepakat untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, serta tidak menimbulkan perpecahan.

“Persatuan dan kesatuan yang dikemas dalam Keberagaman adalah taman sarinya Indonesia, kekuatan bangsa Indonesia, yang harus kita syukuri dan kita jaga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri HM Soerya Respationo, menambahkan PDI Perjuangan adalah partai yang anti SARA dan Radikalisme.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh kader, mulai dari tingkat provinsi, kota dan kabupaten hingga ranting untuk tetap memegang teguh dalam melakukan perbuatan yang sesuai dengan satunya kata dan perbuatan, dan menjauhi kemunafikan.

“Oleh karenanya, Indonesia adalah rumah segala bangsa, semua golongan hingga suku dan menaungi semuanya. Dan ini semua sesuai dengan ajaran Bung Karno. Dan harus menjadi pedoman semuanya,” terangnya.

Editor: WIL