Provinsi Kepri berhasil meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu untuk cabang olahraga atau cabor biliar di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 Kota Malang, Jawa Timur.

Raihan tiga medali tersebut membuat peringkat Kepri naik di posisi lima besar perolehan medali sementara Porwanas XIII Kota Malang.

Emas pertama berhasil diraih Endang Kurnia untuk kategori Bola 9 Single. Di final yang digelar di Lucky Pool and Cafe, Malang, Kamis (24/11/2022) siang, Endang berhasil mengalahkan Hari Santoso dari Bali.

Sementara medali perak juga diraih Endang Kurnia usai kalah dari pebiliar tuan rumah M. Mustaqin kategori Bola 10 Single. Sedangkan untuk medali perunggu diperoleh pasangan Parna dan Putra yang turun di nomor ganda Bola 9.

Endang sendiri mengaku sangat bahagia bisa menyumbangkan medali emas dan perak. Tak hanya bagi PWI Kepri, torehan prestasi yang membanggakan ini juga dipersembahkan untuk Provinsi Kepri.

“Ini kemenangan kita semua,” ujarnya. Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan atlet Kepri lainnya yang sudah mendukung dengan datang ke venue cabor biliar yang menambah semangatnya untuk bertanding.

Rasa syukur juga disampaikan Ketua Kontingen Porwanas SIWO Kepri, Herry Sembiring. Dengan raihan medali tersebut Kepri bersaing dengan provinsi lain di lima besar klasemen.

Editor: PARNA