Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad hadiri Tabligh Akbar dan Konser Syiar Islam dengan tausyiah yang disampaikan Ust Derry Sulaiman.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri Tabligh Akbar dan Konser Syiar Islam dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ust Derry Sulaiman bersama Sahabatnya di Panggung Putri Kemuning, Coastal Area, Karimun, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan ini digelar sempena Hari Jadi Kabupaten Karimun ke-23. Ribuan masyarakat tampak antusias mengikuti Tabligh Akbar dan Konser Syiar Islam tersebut.

Sukses membuat Coastal Area bergema dengan senandung shalawat untuk Rasulullah SAW yang dipimpin langsung oleh Gubernur Ansar.

Dalam suasana yang masih menggelegar dengan ramainya masyarakat mengikuti shalawat, Bupati Bintan dua periode itu menyapa muda-mudi dan masyarakat Karimun dengan mengatakan bahwa masa depan daerah akan ditentukan oleh pemuda Kepri.

Gubernur Ansar mengatakan, Karimun merupakan kabupaten yang banyak menoreh prestasi dan ikut serta sebagai penyumbang dan pendorong pertumbuhan ekonomi serta pembangunan di Kepri.

“Kita ketahui, wabah Covid-19 yang lalu membuat pertumbuhan dan pembangunan di dunia terhambat, begitu pula Provinsi Kepri ikut mengalami penurunan di beberapa sektor. Tapi, sekarang kita sudah mulai kembali memperbaiki itu semua dan juga berkat prestasi-prestasi yang dihasilkan Pemkab Karimun,” kata Ansar.

Eks legislator Senayan itu juga memaparkan beberapa prestasi Kabupaten Karimun yang turut mendongkrak pembangunan Provinsi Kepri.

“Ekonomi Provinsi Kepri bertumbuh sebesar 5.01 persen pada kuartal kedua tahun 2022 dimana Kabupaten Karimun berkontribusi sebesar 5.25 persen didalamnya, Angka Indeks Pembangunan Manusia Provinsi Kepri naik 0.20 poin tahun 2021, begitu pula Kabupaten Karimun naik 0.26 poin di tahun yang sama, begitu pula dengan tingkat dan jumlah penduduk miskin yang terus mengalami penurunan,” tambah Gubernur.

Gubernur Ansar kembali menegaskan bahwa peran pemuda saat ini sangat berperan penting dalam memajukan Kepri kedepannya, dengan turut serta dalam membangun daerah.

“Bersempena dengan hari Sumpah Pemuda yang baru kita peringati kemarin tanggal 28 Oktober, semangat jiwa para pejuang harus terus mengalir sampai ke anak cucu kita untuk membangun Provinsi Kepri menjadi lebih sejahtera tentunya,” tegasnya.

Terakhir, Gubernur Ansar juga berpesan kepada seluruh masyarakat Karimun agar terus mengenalkan budaya Melayu dan mendalami ilmu agama kepada generasi penerus untuk terwujudnya Kepri sejahtera.

“Pembangunan Provinsi Kepri akan terus kita gesa untuk mewujudkan masyarakat Kepri semakin sejahtera nantinya. Akan tetapi tamadun Melayu dan pendidikan agama harus terus di berikan kepada anak cucu kita, agar terlahir tangan-tangan berbakat yang dapat melanjutkan pembangunan Kepri yang lahir dari Negeri Berazam ini,” tutupnya.

Editor: HER