Kapolsek Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), AKP I Made Hari Suargana mengungkapkan kebakaran Pollux Habibie tak menimbulkan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan kerugian yang dialami belum dapat ditaksir,” ujarnya, Jumat (14/10/2022).

Kendati demikian, ia tak menjawab pertanyaan awak media perihal penyebab kebakaran itu terjadi.

Menurutnya, setelah mendapat informasi kebakaran tersebut, pihaknya langsung menuju ke lokasi untuk membantu memadamkan api bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Pihak kepolisian mengerahkan dua mobil water canon milik Polresta Barelang serta sejumlah petugas untuk mengamankan di lokasi.

“Kami dari kepolisian, telah melakukan koordinasi dengan pihak Damkar Kota Batam maupun Damkar BP Batam untuk membantu dalam proses pemadaman api,” ujarnya.

Sebelumnya, Deputi General Manager (GM) Pollux Habibie, Baskoro mengatakan, pihak manajemen belum mengetahui pasti penyebab kebakaran di gedung yang belum berpenghuni itu. Pasalnya, bangunan itu belum teraliri listrik secara utuh.

Listrik tersebut hanya hidup apabila terdapat pengerjaan oleh pekerja bangunam tersebut. Akan tetapi, Ia menduga kebakaran tersebut terjadi lantaran adanya korsleting listrik.

“Penyebab belum tahu. Tapi dari kita duga lebih kepada korsleting. Kayaknya ada yang lupa matikan,” ungkapnya.

Editor: WIL