Selesai sudah Matchday Kedua Liga Champions 2022/2023. Berikut hasil pertandingan sedari Grup E hingga Grup H.

Setelah menuntaskan rangkaian duel-duel dari Grup A hingga Grup D kemarin, Liga Champions musim ini lanjut dari Rabu (14/9/2022) malam WIB hingga Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.

Dimulai dari Grup E, ada duel seru tersaji saat AC Milan menjamu Dinamo Zagreb di San Siro. Milan yang butuh kemenangan akhirnya bisa mengalahkan wakil Kroasia itu dengan skor 3-1.

Hasil imbang yang didapat Chelsea saat bertemu FC Salzburg dengan skor 1-1 membuat Milan otomatis memuncaki grup dengan empat angka.

Mereka unggul satu angka dari Dinamo di posisi kedua, lalu Salzburg di posisi ketiga dengan dua poin dan Chelsea di posisi bawah dengan satu poin.

Masuk ke Grup F, Real Madrid harus susah payah mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0. Kemenangan yang membuat Madrid ke puncak klasemen dengan enam poin disusul Shakhtar Donetsk (empat poin) yang berimbang 1-1 kontra Celtic.

Dari Grup G, Manchester City memenangi duel sengit dengan Borussia Dortmund lewat skor 2-1. Sempat tertinggal duluan, City membalas lewat gol-gol John Stones dan Erling Haaland.

Untuk Grup, Juventus ada di posisi juru kunci karena belum pernah menang. Paris Saint-Germain di posisi pertama dengan enam poin, unggul selisih gol atas Benfica yang mengalahkan Juventus 2-1

PSG sendiri menang 3-1 atas Maccabi Haifa lewat sumbangan gol ketiga pemain depannya, setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Hasil Liga Champions 2022/2023 Tadi Malam

Grup E

AC Milan 3-1 Dinamo Zagreb
Chelsea 1-1 Salzburg

Grup F
Shakhtar Donetsk 1-1 Celtic
Real Madrid 2-0 RB Leipzig

Grup G
FC Copenhagen 0-0 Sevilla
Manchester City 2-1 Borussia Dortmund

Grup H
Juventus 1-2 Benfica
Maccabi Haifa 1-3 Paris Saint-Germain

Editor: HER

Sumber: detikbola