Apa makanan yang selalu masuk dalam menu diet harian? jawabannya pasti sayuran. Sayuran memang jadi salah satu makanan favorit para pejuang kurus.

Selain enak, sehat, bergizi juga rendah kalori. Ada banyak jenis sayuran yang bikin cepat kurus. Ini karena hampir semua sayuran menawarkan serat yang mengenyangkan.

Makanya, saat Anda makan sayuran keinginan untuk ngemil bisa ditahan. Selain itu, sayuran juga menekan rasa lapar karena membuat Anda kenyang lebih lama.

Sayuran apa saja yang bisa bikin cepat kurus?

Ada banyak jenis sayuran di dunia ini. Di antara semua itu, ada beberapa jenis sayuran yang bisa bikin cepat kurus dan tentunya memiliki rasa yang enak selama diolah dengan benar.

Berikut adalah sayuran yang bisa bikin cepat kurus:

1. Bayam
Dilansir dari Food Network, bayam adalah jenis sayuran yang kalorinya sangat rendah namun punya banyak nutrisi yang sehat. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) mengatakan bayam juga memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko penyakit kronis. Termasuk diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker.

2. Brokoli
ilustrasi brokoli sebagai sayuran yang bikin cepat kurus
Makan brokoli jadi cara yang bagus untuk mendapatkan serat ekstra. Cara menikmatinya pun mudah, brokoli bisa dipanggang dan dicampur dengan minyak zaitun serta rempah-rempah.

3. Paprika
Paprika adalah sayuran yang lezat dengan rasa yang ringan. Sangat cocok untuk ditambahkan ke berbagai jenis hidangan.

Dilansir dari Eat This, Not That, paprika juga termasuk dalam sayuran rendah kalori dan memiliki nutrisi yang tinggi. Sayuran ini juga bisa menciptakan rasa kenyang setelah makan sehingga ini juga menjadi salah satu jenis sayuran yang bikin cepat kurus.

4. Cabai
Cabai mengandung capsaicin, yang telah dikenal untuk meningkatkan mood dan metabolisme serta mengurangi peradangan. Cabai juga mempromosikan pelepasan endorfin dan memberi beberapa orang pembakaran kalori ekstra.

Capsaicin pada cabai bisa memanaskan suhu tubuh dan menyebabkan Anda membakar kalori ekstra berkat efek termal dari makanan ini.

5. Kubis
Melansir Men’s Health, kubis adalah sayuran rendah kalori dan tinggi serat yang bisa membantu Anda merasa kenyang tanpa semua kalori.

Kubis dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dengan menyeimbangkan glukosa, membatasi stres oksidatif, peradangan, dan resistensi terhadap insulin pada diabetes.

6. Timun Jepang atau Zucchini
Zucchini adalah sayuran lain yang yang memiliki kandungan air cukup tinggi. Selain itu, sayuran ini juga memiliki banyak serat tapi cukup rendah kalori.

Seperti sayuran lainnya, zucchini bisa Anda konsumsi kapanpun tanpa menambahkan banyak kalori.

Itulah beberapa jenis sayuran yang bikin cepat kurus dan bisa dimasukkan dalam daftar diet harian Anda.

Editor: ARON
Sumber: cnnindonesia