Walikota Tanjungpinang, H.j Rahma menyerahkan insentif kepada seluruh perangkat RT/RW Kota Tanjungpinang, Jumat (1/4/2022).

Penyerahan ini berlangsung di Aula SMP 4 Tanjungpinang dan dibagi dalam dua sesi, Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Timur pagi. Sementara siangnya diberikan kepada Kecamatan Bukit Bestari, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Selain menyerahkan insentif, acara ini juga disejalankan dengan silaturahmi menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Rahma mengapresiasi seluruh jajarannya yang telah bersusah payah dalam memberikan kesejahteraan bagi RT/RW. Terhitung mulai hari ini, insentif untuk RT/RW tersebut akan dibayarkan setiap bulannya.

“Tahun ini sama seperti tahun lalu bahwa RT/RW merupakan barisan terdepan dalam menyampaikan surat edaran dari pemerintah yaitu pertama dilarang buka dan sahur bersama, tidak ada open house. slSedangkan untuk kedai kopi maupun tempat makan silahkan di buka tanpa menggunakan tirai,” kata Rahma.

Rahma juga mengimbau masyarakat Kota Tanjungpinang agar selama Ramadhan ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Kita perlu bersyukur karena tahun ini jauh lebih baik, pelaksanaan taraweh boleh dilakukan tapi tetap jaga jarak dan protokol kesehatan,” ungkap Rahma.

Selain itu untuk pelaksanaan Bazaar Ramadhan nantinya Pemko Tanjungpinang sangat selektif sehingga tidak terjadi kerumunan orang ramai.

“Jadi untuk Bazaar Ramadhan saya sangat selektif karena ini berpotensi jangka panjang. Karena saya tetap mengutamakan kawasan luas sehingga tidak menimbulkan kerumunan dengan jumlah banyak, artinya UMKM tetap kita dorong tapi harus bersikap new normal dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Rahma.

Editor: DWIK