Jika dilihat secara sederhana, ciuman memang aktivitas mempertemukan bibir dengan bibir. Namun apa Anda sudah mengeluarkan kemampuan terbaik agar si dia mabuk kepayang?

Dalam konteks hubungan seksual, sebuah ciuman bisa jadi permulaan segala sesuatunya. Menurut Greatist, ciuman serta bentuk keintiman fisik lain mampu mengaktifkan zat kimia tubuh atau hormon seperti oksitosin, dopamin dan serotonin.

Oksitosin berkaitan dengan kepercayaan dan kedekatan, dopamin berhubungan dengan kepuasan dan motivasi, sedangkan serotonin adalah penstabil mood.

Demi meraup aneka manfaat serta meningkatkan teknik ciuman, berikut beberapa tips yang bikin ciuman makin panas.

1. Buat napas segar

Satu kunci pertama dan utama yakni napas segar. Wajah Anda dan pasangan akan nyaris tanpa jarak sehingga elemen napas sangat penting diperhatikan. Bau mulut jelas membuat mood sensual dan romantis jadi hilang.

2. Bibir lembap

Bibir dengan kondisi kering dan pecah-pecah membuat bibir tampak tidak menarik. Berciuman dalam kondisi bibir seperti ini juga tidak nyaman, baik buat Anda maupun pasangan. Sebaiknya aplikasikan lip balm atau basuh air sebelum mulai ciuman.

“Tetap jaga hidrasi. Jangan menunggu sesi ciuman untuk memberikan sentuhan air pada bibir! Menjaga hidrasi akan mempengaruhi kelembutan bibir secara keseluruhan dan ini baik buat Anda juga,” jelas Carol Queen, edukator seks, seperti dikutip Bustle.

3. Perlahan

Barangkali Anda ingin segera mengeksekusi permainan sehingga ciuman terasa tergesa-gesa dan begitu cepat. Namun bayangkan dengan kecepatan dan nafsu yang tak terkontrol seperti ini, mood ciuman bisa hancur akibat benturan bibir dengan gigi.

Sebaiknya, mulai ciuman dengan perlahan, baru sedikit demi sedikit makin intens.

Anggap ciuman sebagai sesi tersendiri, bukan cuma pemanasan untuk seks. Dengan begini, seks tak lagi ditempatkan sebagai sarana mencapai tujuan.

4. Mulai variasi

Siap untuk berciuman lebih lama menuju sesi panas lainnya? Naikkan kecepatan dipadu dengan variasi derajat tekanan atau mengganti fokus antara bibir dari atas ke bawah.

Sebagaimana dilansir Teen Vogue, saat Anda fokus pada bibir bawah, coba berikan sedikit ‘kejutan’ misal dengan gigitan kecil dengan bibir atau gigi tetapi perlahan.

5. Tak perlu banyak permainan lidah

Harus diakui, mengerahkan lidah memang membuat ciuman terasa ‘naik level’, berbeda dan sangat sensual. Namun jika Anda tidak sedang fokus untuk melakukan French kiss, sebaiknya tidak terlalu banyak melibatkan lidah.

Jika Anda ingin melibatkan lidah, lakukan tanpa memaksa dan ringan saja. Anda tentu tidak ingin memasukkan seluruh lidah ke mulut pasangan, bukan?

6. Jangan diam seperti balok kayu

Ciuman tidak hanya melibatkan bibir tetapi seluruh tubuh Anda. Anda tentu tidak ingin pasangan mendapat kesan sedang berciuman dengan balok kayu yang kaku.

Libatkan tangan misalnya untuk menarik rambut pasangan, menyentuh wajahnya atau menempelkan tubuh ke tubuh pasangan. Aktivitas ciuman pun akan terasa lebih hidup.

7. Mulai bergerak ke area lain

Bibir memang area paling menyenangkan untuk dieksplorasi saat ciuman. Namun ciuman Anda tidak harus mendarat dalam jangka panjang di sana.

Mulai jelajahi area lain termasuk rahang, telinga, collarbone, leher sampai tengkuk. Dijamin, ini bakal jadi sesi ciuman tak terlupakan dan membuat si dia menginginkannya lagi.

Editor: HER