Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri sudah menjadwalkan pagelaran Kepri Batik-an pada 19-20 Maret 2022 mendatang di Batam.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, Aftiri Susanti, mengatakan, Kepri Batik-An 2022 itu tidak hanya sekadar pameran batik, namun ada beragam keunikan.

“Salah satunya di setiap kegiatan jual beli batik dilakukan dengan sistem pembayaran non tunai yang menggunakan aplikasi QRIS,” kata Aftiri, Rabu (16/3/2022) di Tanjungpinang.

Fitri melanjutkan dalam pameran nanti, Dispar Kepri juga menggandeng sejumlah platform belanja online, seperti Shopee dan Bukalapak, untuk memasarkan produk batik yang ditawarkan oleh tenant-tenant yang terlibat dalam pameran.

“Agar setelah pameran ini para pelaku usaha batik di Kepri bisa mendapat wadah untuk menjual produknya,” harap Fitri.

Pameran itu akan diisi dengan sejumlah kegiatan lainnya, Fitri merincikan ada talkshow dengan pembicara dari para pelaku usaha, Bank Indonesia, dan BRI. Kemudian ada lomba mewarnai motif batik untuk anak-anak.

“Tidak menutup kemungkin juga akan kita gelar di Tanjungpinang. Karena Batam saat ini, dinilai memudahkan peserta untuk berpartisipasi,” terangnya.

Editor: HER