Netizen Indonesia menyerbu poster promosi tim Suzuki soal MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret.

Jelang MotoGP Mandalika yang digelar akhir pekan ini, Suzuki menampilkan poster promosi seri kedua dari MotoGP 2022 tersebut di media sosial Twitter.

Dalam poster itu, Suzuki menuliskan ‘Indonesia Grand Prix, 20 Maret 2022’ Sirkuit Jalanan Internasional Mandalika.

“Balapan minggu ini akan lebih seru! Kembali ke Mandalika untuk balapan di depan beberapa penggemar yang sangat bersemangat,” tulis Suzuki sembari menautkan dua pembalap mereka, Joan Mir dan Alex Rins.

Akan tetapi, yang menarik perhatian netizen dari unggahan Suzuki itu adalah latar belakang poster tersebut. Sampai berita ini dibuat, unggahan Suzuki soal MotoGP Mandalika itu mendapat 75 balasan dengan lebih dari 400 retweet, dan lebih dari 1.500 suka.

Pada poster itu Suzuki menampilkan foto juara MotoGP 2020, Joan Mir yang tengah beraksi di jalanan berdebu, layaknya jalan pedesaan.

Selain itu, Suzuki juga menyematkan sejumlah destinasi wisata di Indonesia seperti Gunung Bromo dan Candi Prambanan.

Hanya saja, gambar aksi Joan Mir itu mendapat persepsi yang berbeda dari warganet Indonesia. Sebagian netizen menganggap Suzuki menyindir Sirkuit Mandalika yang mendapat kritik karena kotor dan aspal yang mengelupas saat tes MotoGP Mandalika, Februari lalu.

Poster promosi itu bukan yang pertama bagi Suzuki. Pada balapan pembuka musim ini di MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Suzuki juga menampilkan poster MotoGP Qatar berlatar belakang pasir yang menjadi ciri khas negara Timur Tengah.

Editor: ARON
Sumber : cnnindonesia