Sebanyak 52 golfer asal Singapura datang ke Nongsa, Minggu (13/3/2022) mengikuti event golf yang digelar Nongsa Sensation, Batam.

Dari segi sektor pariwisata, kedatangan pemain golf itu tentu berpengaruh pada industri pariwasata di Kepri, terutama bidang perhotelan, travel ataupun pusat oleh-oleh akan merasakan dampak langsung dari event tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengatakan kunjungan para golfer itu menjadi langkah yang baik, sebab warga Singapura banyak yang menyukai olahraga golf tersebut.

”Para golfer yang datang, pastinya akan memberitahu pencinta golf terkait situasi di Batam,” kata Buralimar, Minggu (13/3/2022), kemarin.

Sementara itu Ketua Nongsa Sensation, Andy Fong menuturkan sejumlah event pariwisata yang akan digelar di Batam merupakan pertadingan golf. Event itu sebuah inisiatif, untuk memancing para golfer datang ke Batam.

”Ini percobaan, kami kasih kabar bahwa Batam sudah bisa golf dan untuk masuknya juga sangat mudah,” ujar Andy.

Andy menambahkan para golfer yang datang, adalah orang berpengaruh dalam dunia golf di Singapura. Pihaknya berharap kegiatan seperti ini diminati para wisman. Sehingga kedepannya para golfer yang ada di Singapura itu terus berdatangan ke Batam.

Editor: ARON