Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri 2022 di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre, Sabtu (12/3/2022).

Rakerwil PKS kali ini mengedepankan tema ‘Semangat Transformasi dan Kolaborasi untuk Kepri Maju dan Sejahtera’.

Gubernur Ansar mengatakan, PKS selama ini memiliki strategi kerja yang ampuh, dan diharapkan ke depan lebih eksis dan sukses dalam membangun kemaslahatan umat serta membagun negeri.

“Saya juga berterima kasih dan mengapresiasi jajaran  PKS sebagai mitra pemerintah daerah terutama teman-teman yang berada di DPRD Kepri maupun DPRD kabupaten/kota,” kata Ansar.

Teman-teman PKS, kata mantan Anggota DPR RI tersebut, terbukti telah bekerja sama dengan baik selama ini serta telah memberikan dukungan penuh terhadap program yang diluncurkan oleh pemerintah.

“PKS juga memberikan masukan dan mengkritisi kebijakan bagi kami selaku pimpinan eksekutif sehingga tercipta check and balancing,” kata Bupati Bintan dua periode itu seraya menambahkan jika kritik dan saran sangat dibutuhkan oleh pemerintah sebagai kontrol.

Menurut Ansar, selama tiga tahun Kepri berdampingan dengan Covid-19, PKS melalui legislatif juga dinilai telah ikut serta mempercepat penanganan pandemi, vaksinasi dan edukasi di tengah masyarakat.

Alhamdulillah kasus Omicron dari waktu ke waktu mengalami penurunan dan kasus konfirmasi hariannya jauh di bawah dibandingkan kesembuhan setiap harinya,” ungkap Gubernur Ansar.

Dengan penurunan kasus tersebut, maka program travel bubble yang sedang diusulkan ke pusat agar dibuka lebih luas untuk beberapa kabupaten serta kota di Kepri.

Ansar juga memaparkan jika selama satu tahun  kepemimpinanya bersama Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina, bersama DPRD telah berhasil memulihkan ekonomi secara perlahan.

Jika pada tahun 2020 angka pertumbuhan ekonomi Kepri terkontraksi minus 3,8 persen, maka di tahun 2021 mengalami perbaikan cukup signifikan yakni surplus 3,43 persen.

“Kita yakin kalau pariwisata dibuka, ekonomi akan cepat pulih dan Insya Allah 2023 kita bisa mengejar angka pertumbuhan ekonomi sampai 5 hingga 6 persen,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPW PKS Kepri  Bahktiar Lc, MA, Sekjen PKS Habib Abubakar Al Habsy (hadir virtual), Ketua IPPKS DPW Sumbagut H. Hendri Munif, Waka 2 DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono, Sekretaris MPW PKS Kepri Suryani, SE, serta jajaran Kepala OPD Kepri. (Advertorial)