Pola makan sangat berpengaruh pada kemampuan ereksi dan juga risiko disfungsi ereksi. Terlalu banyak konsumsi makanan berlemak bisa membuat disfungsi ereksi.

Ahli urologi di Orlando Health, Jamin Brahmbhatt mengatakan pembuluh darah dan saraf terkecil di tubuh bisa ditemukan di penis. Maka saat pembuluh darah itu tersumbat oleh lemak dari pizza dan kentang goreng yang Anda makan setiap hari masalah ereksi bisa dialami seketika.

Oleh karena itu, daripada sibuk mengonsumsi makanan berlemak ada baiknya mulai beralih ke cemilan yang lebih sehat. Mulailah dengan konsumsi buah-buahan tertentu yang bisa membuat penis Anda bertahan lama di ranjang.

Berikut buah-buahan yang bisa membuat penis Anda tahan lama jika rutin mengonsumsinya.

1. Semangka, labu hingga mentimun
Ketiga jenis buah ini mengandung kadar L-citrulline yang cukup tinggi. Dilansir dari Men’s Health zat ini bisa membuat penis lebih keras dan tahan lama saat ereksi.

2. Berry
Faktanya, pria yang mengonsumsi makanan kaya flavonoid-seperti blueberry hingga stroberi mengurangi risiko disfungsi ereksi sebesar 9 hingga 11 persen dibandingkan dengan mereka yang lebih jarang mengonsumsinya.

Para peneliti berspekulasi bahwa flavonoid yang ditemukan dalam makanan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dengan mengendurkan arteri Anda.

3. Persik
Penelitian yang dilakukan University of Texas Medical Branch menemukan vitamin C adalah kunci untuk sperma yang sehat. Vitamin C bisa melindungi DNA sperma dari radikal bebas. Selain itu, vitamin C dari buah persik juga cukup bagus.

4. Delima
Dilansir dari India, delima adalah buah yang harus Anda konsumsi jika ingin penis sehat dan kuat. Buah ini juga dianggap sebagai viagra alam, makanlah delima secara teratur agar lebih menyenangkan.

5. Tomat
Likopen adalah salah satu fitonutrien yang baik untuk sirkulasi dan baik untuk masalah seksual. Likopen ada dalam tomat.

Seperti disampaikan oleh Everyday Health, penelitian juga menunjukkan bahwa antioksidan seperti likopen membantu melawan infertilitas pria dan kanker prostat.

6. Jeruk
Jeruk mengandung flavonoid. Ini menjadikannya salah satu makanan terbaik untuk disfungsi ereksi. Dilansir dari Proactive Mens, flavonoid mendorong aliran darah, yang memungkinkan penis membesar setelah dirangsang.

Editor: ARON
Sumber : cnnindonesia