Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut bahwa rencananya para pembalap MotoGP akan melakukan parade di Jakarta sebelum mengikuti ajang balapan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Para pembalap yang jumlahnya direncanakan sebanyak 17 orang akan diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 16 Maret 2022 ini.

“Alhamdulillah nanti tanggal 16 Maret, Bapak Presiden akan menerima juga rombongan dari para pembalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta,” kata Erick dalam konferensi pers yang diselenggarakan Minggu (6/3/2022) lalu.

Para pesohor MotoGP yang akan melakukan parade di Jakarta, termasuk di dalamnya Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia

“Ini yang lainnya ada 12 lagi nanti, mudah-mudahan ini juga menjadi hal yang bagus dalam membangun persepsi Indonesia kepada dunia bahwa kita tentu terus menggalakkan event-event dunia yang ada di Indonesia,” sebut Erick.

“Untuk kedatangan pembalap sampai hari ini tentu kita masih terus berkonsultasi dengan pihak Istana bahwa nanti agendanya seperti apa, apakah nanti diterima di Istana lalu nanti ada parade, tentu nanti keputusannya ada di Bapak Presiden dan tentu dari pihak Istana,” lanjutnya.

Erick menjelaskan tugasnya hanya mendorong kesempatan yang bisa dilakukan Indonesia dalam mempromosikan event bergensi, dalam hal ini MotoGP.

“Saya rasa persiapan yang kita sudah lakukan di tahun pertama ini tentu tidak hanya tadi kami Kementerian BUMN, tadi saya sudah sampaikan bahwa Kementerian PUPR, Kementerian UKM, Kementerian Pariwisata, para Menko sangat terlibat. Jadi memang ini kerja sama ini bukan kerja sendiri-sendiri tapi ini kerja gotong royong,” tambahnya.

Editor: ARON
Sumber : detikfinance