Pembalap Honda, Pol Espargaro memiliki kepercayaan diri yang tinggi mengacu hasil tes Mandalika jelang MotoGP Qatar pada akhir pekan ini.

Espargaro mengaku senang dengan apa yang diraihnya di tes MotoGP Mandalika. Espargaro mampu dua kali merajai sesi tes dari tiga hari berlangsungnya tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

Espargaro menjadi pembalap yang tercepat di hari pertama dan terakhir tes MotoGP. Sedangkan hari kedua adik Valentino Rossi, Luca Marini mencatatkan waktu paling bagus dibandingkan pembalap-pembalap lain.

Espargaro mengaku sangat senang dengan hasil tes Mandalika. Pembalap asal Spanyol itu melihat paket motor yang meyakinkan.

“Sangat senang. Jelas pabrikan lain juga meningkat dan kami tidak tahu potensi mereka, tetapi mereka juga tidak tahu potensi kami juga,” ujar Espargaro dilansir dari AS.

“Kami juga memiliki ruang untuk perbaikan dan berada di sana dengan begitu cepat, dengan motor baru, tentu sesuatu yang sangat positif,” ia melanjutkan.

Espargaro pun membidik target bisa meraih gelar juara MotoGP pada musim keduanya bersama Honda. Pembalap berusia 30 itu mengatakan gelar juara dunia sudah selayaknya menjadi target dengan memperkuat Honda.

“Itu harus menjadi tujuan, tidak ada yang lain. Jelas Marc [Marquez] adalah rival utama, tetapi Fabio [Quartararo] dan Pecco [Bagnaia] juga rival dan tujuan kami di tim pabrikan ini menjadi juara dunia dan itu juga berlaku untuk saya,” katanya.

Editor: ARON
Sumber : cnnindonesia