Vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi pegawai Pemerintah Kota Batam akan dimulai Jumat 21 Desember 2022.

Hal itu dikatakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi usai meninjau proyek pelebaran Jalan Yos Sudarso, Selasa 18 Januari 2022. Menurut Rudi, pemilihan hari Jumat untuk melaksanakan vaksinasi bagi seluruh pegawai Pemko Batam bukan tanpa alasan.

Rudi menjelaskan, selama ini banyak pegawai pemko Batam yang memanfaatkan momen vaksinasi untuk tidak masuk kantor dengan alasan sakit usai divaksin.

“Jadi nanti saya minta semua Pegawai Pemko vaksinasi booster hari Jumat, agar Sabtu dan Minggu bisa istirahat jadi Seninnya bisa kerja,” ujar Rudi.

Untuk itu, vaksinasi COVID-19 bagi pegawai pemko akan dilakukan serentak pada Jumat mendatang secara keseluruhan.

“Banyak yang bolos, alasan sakit abis di Vaksin. Nanti dia vaksin hari selasa misalnya hari Rabu, Kamis demam ya kapan masuk kantornya. Makanya kita ambil hari jumat biar pegawai bisa istirahat. Termasuk saya nanti,” kata Rudi.

Selain itu, Rudi juga meminta masyarakat divaksin booster meski ada tanggapan bahwa vaksin booster bersifat opsional tetapi langkah itu dinilai penting untuk memperkuat antibodi masyarakat.

Sebab, ada kekhawatiran vaksin dosis lengkap sebelumnya kurang efektif. Sehingga masyarakat dianjurkan mendapat vaksin booster.

“Semoga dengan adanya vaksin booster ini bisa mencegah penyebaran COVID-19,” kata Rudi.

Rudi menambahkan vaksinasi booster bagi masyarakat nantinya akan disediakan di seluruh puskesmas di setiap kelurahan.

“Masyarakat tidak perlu mendaftar tinggal datang saja ke Pukesmas,” kata Rudi.

Editor: HER