Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad membuka Kejurkot Pesinas Asad Kota Batam di Ponpes Abdul Dohir, Sekupang.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, para pesilat yang tergabung dalam Persinas Asad akan menjadi atlet pencak silat profesional. Mereka nantinya bisa menjadi atlet yang bisa berprestasi tidak hanya bagi daerah, tapi juga di tingkat nasional atau bahkan internasional.

“Saya berharap, bibit muda berbakat di Persinas Asad terus dilatih agar bisa menjadi atlet silat profesional,” kata Gubernur Ansar Ahmad saat membuka Kejurkot Pesinas Asad Kota Batam di Ponpes Abdul Dohir Sekupang, Batam, Sabtu (25/12/2021).

Menurut Ansar, keberadaan Perguruan Silat Nasional Ampuh Sehat Amam Damai (Persinas Asad) yang dimilliki oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), sejauh ini telah turut serta memajukan olahraga silat di tanah air.

Bahkan kelebihan dari atlet yang tergabung dalam Persinas Asad, mereka tidak hanya berbakat dalam pencak silat semata, tapi juga berkarakter, paham agama serta berakhlakul karimah.

“Ini kelebihan atlet Persinas Asad, yang harus terus dipertahankan dan dikembangkan ke depannya,” ujarnya.

Masih Ansar, LDII sebagai lembaga dakwah juga terus mengembangkan pendidikan, dengan mendorong para  santrinya menjadi generasi yang maju dalam bidang digitalisasi.

Nantinya anak-anak santri LDII bisa menjadi generasi milenial. Bahkan nanti lahir konten kreator yang handal dalam dunia digitalisasi.

Gubernur Ansar juga berharap, LDII terus menjadi organisasi yang maju, berkembang dan bisa turut serta dalam ikut membangun Provinsi Kepri melalui pengembangan pendidikan keagamannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, Kepala OPD Provinsi Kepri, Ketua Yayasam Abdul Dohir H Santoso dan hadirin undangan lainnya.

Editor: ARON