Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Monaco dalam lanjutan Liga Prancis 2021/22. Les Parisiens menang 2-0 di Parc des Princes pada Senin (13/12) dini hari WIB.

Dua gol PSG hadir lewat Kylian Mbappe (12′ & 45′). Salah satu gol Mbappe di laga tadi tercipta berkat bantuan Lionel Messi.

Kemenangan ini memperkokoh posisi PSG di puncak klasemen sementara. Mereka kini mengoleksi total 45 poin, unggul 13 poin dari Marseille di posisi kedua. Sementara Monaco di peringkat delapan berkat catatan 26 poin.

Susunan Pemain

PSG: Gianluigi Donnarumma; Juan Bernat, Abdou Diallo, Marquinhos, Achraf Hakimi; Idrissa Gueye, Marco Verratti, Georginio Wijnaldum; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Lionel Messi.

Monaco: Alexander Nubel; Djibril Sidibe, Axel Disasi, Guillermo Maripan, Caio Henrique; Youssouf Fofana, Aurelien Tchouameni; Sofiane Diop, Aleksandr Golovin, Gelson Martins; Wissam Ben Yedder.

Babak 1 PSG vs Monaco di Liga Prancis

Monaco menebar ancaman sejak awal laga. Diop berhasil merebut bola dari Verratti dan mengirimnya ke Ben Yedder yang melepaskan tendangan keras. Tetapi, usaha itu bisa disetop Donnarumma.

PSG membalas dan berhasil memenangi penalti. Di Maria jatuh di dalam kotak terlarang setelah melewati Sidibe. Wasit memberi penalti usai memeriksa VAR.

Mbappe yang bertugas sebagai eksekutor dengan tenang membawa PSG unggul di menit 12. Dia melepaskan tendangan ke sudut kiri gawang.

Tepat sebelum turun minum, PSG berhasil menambah keunggulan. Messi menjadi kreator gol itu setelah mengintersep bola.

La Pulga dengan apik mengirim bola itu ke Mbappe yang langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Monaco. Babak kedua ditutup dengan skor 2-0 untuk PSG.

Babak 2 PSG vs Monaco di Liga Prancis

Messi masih menebar ancaman di babak kedua. Dia mendapat sejumlah peluang mencetak dan menghadirkan gol bagi rekan-rekannya.

Di menti 71, Messi dan Mbappe melakukan aksi kombinasi di dalam kotak penalti. Tetapi tendangan La Pulga masih meleset.

PSG bermain dengan pressing tinggi. Mereka mendominasi di daerah penalti Monaco, tetapi kesulitan menemukan gol.

Menjelang laga bubar, Di Maria dan Gueye ditarik keluar. Sebagai gantinya, Leandro Paredes dan Ander Herrera turun. PSG tampak mengurangi intensitas serangan. Alhasil, tidak ada gol di babak kedua dan laga ditutup dengan kemenangan PSG 2-0.

Editor : ARON
Sumber  kumparan