Inter Milan menang 3-1 atas Fiorentina pada lanjutan Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Rabu (22/9) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Fiorentina membuat kemelut di depan gawang Inter. Joseph Duncan, Dusan Vlahovic, dan Nicolas Gonzales membuat pertahanan Inter kocar-kacir.

La Viola terus memberi tekanan pada Inter. Sementara La Beneamata berupaya menekan agar permainan tuan rumah tak berkembang.

Fiorentina kembali memiliki peluang pada menit ke-10. Sebuah kiriman bola dari Joseph Duncan ke kotak penalti membuat screamage yang diakhiri penyelamatan Handanovic atas sepakan Dusan Vlahovic.

Handanovic memiliki peran besar pada menit awal. Berselang duamenit kemudian, kiper veteran ini kembali menyelamatkan gawang Inter dari kebobolan dengan menepis bola yang dilepaskan Cristiano Biraghi.

Fiorentina mencetak gol pada menit ke-24. Umpan menyusur tanah yang dikirim Nicolas Gonzalez dituntaskan Riccardo Sottil tanpa salah.

Inter punya peluang menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Hakan Calhanoglu. Bola melengkung yang dilepaskan mantan pemain AC Milan itu masih bisa ditepis Bartlomiej Dragowski.

Gawang Fiorentina bobol karena bunuh diri Marco Benassi, namun skor tidak berubah. Wasit menilai Ivan Perisic lebih dulu offside.

Inter yang mulai memberi perlawanan sejak 10 menit terakhir babak pertama baru bisa mencetak gol pada menit ke-52. Matteo Darmian melepas tembakan kencang dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Nico Barella.

Tiga menit berselang, Inter berbalik memimpin. Edin Dzeko menyambut sepak pojok Calhanoglu dengan sundulan yang membuat bola bersarang di gawang Dragowski.

Memasuki menit ke-79, Fiorentina harus bermain dengan 10 orang setelah Gonzalez diusir wasit karena melakukan protes berlebihan. Gonzalez merasa dilanggar, namun wasit tak memberi hukuman pada lawan. Protes yang dilancarkan Gonzalez pun membuat wasit mengeluarkan kartu.

Empat menit sebelum waktu normal berakhir, La Beneamata kembali menambah gol. Kali ini Perisic yang membuat bola masuk ke gawang Fiorentina usai mendapat umpan dari Roberto Gagliardini.

Kemenangan tiga gol yang menghasilkan tiga poin membuat Inter ke puncak klasemen Liga Italia dengan 13 poin, hasil dari empat kali menang dan sekali imbang.

Susunan pemain Fiorentina vs Inter Milan

Fiorentina: Bartlomiej Dragowski; Marco Benassi, Nikola Milenkovic, Matija Nastasic, Cristiano Biraghi; Giacomo Bonaventura, Lucas Torreira, Joseph Alfred Duncan; Riccardo Sottil, Dusan Vlahovic, Nicolas Gonzalez

Inter Milan: Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez

 

 

editor : will

sumberĀ  : cnn