Pemko Tanjungpinang bersama Tim Satgas Covid-19 kembali melakukan razia. Kali ini razia tersebut dilakukan di Pasar Bincen, Sabtu (3/7/2021). Hasilnya, dari 139 orang yang tes, 12 diantara dinyatakan positif. Sepuluh orang pedangan dan dua pengunjung.

Anggota DPRD Provinsi Kepri Lis Darmasyah yang juga selaku Sekjen Partai PDI Perjuangan melihat situasi yang heboh karena ada razia rapid tes. Mengaku tak sengaja melihat situasi itu.

“Tak sengaja biasalah akhir pekan saya selalu ngantar istri ke pasar belanja,” katanya

TIdak terima melihat warga disekitar pasar Bincen Tanjungpinang Timur, pada kabur seperti maling saat dilakukan razia rapid tes.

“Saya tidak terima dengan cara razia protokol kesehatan (prokes) dan tes antigen yang digelar Pemko Tanjungpinang,” tambahnya.

Lis mengamuk melihat perilaku petugas saat melakukan razia tes antigen kepada pengunjung dan pedagang pasar. Ia menilai petugas seolah menganggap masyarakat sebagai maling saat menerapkan prokes, sehingga dikejar-kejar di tengah pasar.

“Programnya kita dukung, cuma caranya jangan seperti ngejar maling. Kesannya kayak mengejar maling,” kata Lis Darmansyah yang sempat terekam dan beredar di medos.

Menurut Lis penegakan prokes yang dilakukan harus lebih elegan. Bukan membuat masyarakat ketakutan dan kabur.

“Saya yakin masyarakat tidak ada yang menolak itu, masa urusan corona kaya perang massal saja,” kata Lis.

Editor : Dwik