Dua bintang NBA, Kevin Durant dan Isaiah Thomas, tercengang mengetahui Lionel Messi mendapat gaji hingga US$674 juta (setara Rp9,82 triliun) di Barcelona.

Messi resmi menjadi pemain dengan status bebas transfer pada Kamis (1/7) setelah kontraknya bersama Barcelona berakhir. Hingga kini Messi, yang sedang fokus memperkuat timnas Argentina di Copa America 2021, belum memutuskan masa depannya.

Kabar status Messi yang menjadi pemain bebas transfer mendapat perhatian dari sejumlah atlet papan atas Amerika Serikat. Dikutip dari Marca, Durant dan Thomas terkejut dengan gaji yang didapat Messi selama Barcelona dalam empat tahun terakhir.

Durant mengomentari berita Board Room yang menulis: “Kontrak 4 tahun Lionel Messi bernilai US$674 juta bersama Barcelona, yang terbesar dalam sejarah olahraga dan unggul jauh, berakhir hari ini.”

“Gila,” tulis Durant membalas twit Board Room melalui Twitter.

Angka gaji yang didapat Messi di Barcelona dalam kontrak terakhir pantas membuat Durant tercengang. Pasalnya Durant, yang dianggap sebagai pemain terbaik di NBA saat ini, hanya mendapat gaji US$164 juta dalam kontrak empat tahun bersama Brooklyn Nets.

Sementara Thomas yang saat ini berstatus free agent bergurau akan memaksa anaknya berkarier sebagai pemain sepak bola setelah melihat gaji yang didapat Messi.

“Ya Tuhan. Saya akan menaruh anak-anak saya di sepak bola,” tulis Thomas melalui Twitter.

Messi dan Barcelona saat ini dikabarkan masih melakukan negosiasi terkait kontrak baru La Pulga. Presiden Barcelona Joan Laporta optimistis bisa mempertahankan Messi di Camp Nou, terutama setelah sukses mendatangkan Sergio Aguero yang merupakan sahabat Messi.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia