Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Rony Burubgudju berbagi pengalaman terkait dirinya terpapar virus corona yang dinyatakan positif setelah mendapat hasil swab pada tanggal 4 Juni lalu, dan saat dirinya mulai rasa sakit demam flu dan penciumam hilang.

“Saat itu saya mulai merasa sakit flu disertai demam. Dan lakukan tes swab hasilnya positif lalu saya laksanakan karantina mandiri selama dua minggu. Tidak tahu tertular dari mana karena saya selalu melakukan tugas di lapangan dan bertemu dengan teman dari Pekanbaru yang positif, tapi itu gak pasti tertular dari siapa karena imun tubuh saya lemah saat itu,” ungkapnya.

Rony juga mengatakan dirinya sudah divaksin namun masih juga tertular corona karena imun tubuhnya lemah. Tapi Rony kini sudah sembuh dan dapat beraktifitas lagi. Karena vaksin dapat mempercepat kesembuhan dari corona, dirinya juga mengimbau agar warga segera ikut vaksin

“Covid jangan disepelekan tetap patuhi peraturan pemerintah. Disiplin masyarakat tetap pakai masker dan jaga kebersihan serta patuhi prokes dan 5M. Resiko tinggi bertemu dengan masyarakat, sehingga selalu bawa hand sanitizer, sama seperti rekan-rekan media,” tambah Rony saat dijumpai di kantornya, Senin (28/6/2021)

Covid bukan hal yang tabu, jadi harus di sampaikan dan ngomong, biar tahu dan yang lainnya bisa jaga- jaga seperti teman dan keluarga.

“Jangan sepelekan Covid-19, dan ikut sukseskan vaksin, vaksin dapat meringankan gejala itu. Corona itu tergantung imun kita dan syukurnya saya tidak ada penyakit penyerta dan dapat kembali beraktifitas dengan tetap patuhi prokes,” imbaunya.

Editor : Dwik