Tim sar gabungan dari Basarnas akhirnya berhasil menemukan Heru, pemuda yang sejak dua hari lalu dinyatakan hilang terbawa arus. Korban ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi mereka memancing Pantai Sakera Tanjunguban, Bintan, Senin (14/6/2021).

Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Tanjungpinang Miswadi mengatakan, upaya pencarian korban ini terus mereka lakukan selama dua hari sejak korban dinyatakan hilang.

Menurut Plh Kepala Kantor Basarnas ini, saat ditemukan kondisi korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Provinsi Kepri di Busung Tanjunguban, Bintan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelum terseret arus, korban saat itu terlihat bersama lima temannya Tomi, Iwan, Joni Situmorang, Soni Pasaribu, dan Hardi memancing di pelabuhan nelayan Pantai Sekera sekitar pukul 06.00 Wib.

Menjelang pukul 09.00 Wib posisi air laut mulai pasang dan tiga rekan korban akhirnya memilih berhenti memancing dan kembali ke darat. Sementara tiga rekan mereka lainnya termasuk korban berusaha kembali ke darat.

Namun sayangnya, karena arus semakin deras, dua rekan korban behasil kembali ke darat, sedangkan korban diuduga ikut terbawa arus yang saat itu sudah meninggi.

Editor : Dwik