Forum RT/RW Kelurahan Tanjungpinang Kota menghadiri kegiatan sosialisasi percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di aula lantai dua Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Tanjungpinang didampingi Kapolsek Tanjungpinang Kota, Lurah dan staf kelurahan dan Forum RT/RW Kelurahan Tanjungpinang Kota.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando bersama Lurah Tanjungpinang Kota memberikan sosialisasi percepatan vaksinasi kepada RT/RW.

Sosialisasi tersebut untuk memberikan edukasi kepada para RT/RW di Kelurahan Tanjungpinang Kota tentang pentingnya pelaksanaan vaksinasi dengan mengajak warganya untuk ikut serta dalam program vaksinasi mulai usia 18 tahun dengan membawa KTP serta merupakan program pemerintah dan tidak terpengaruh terhadap berita hoax yang berkembang di tengah masyarakat

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, SIK mengatakan, pihaknya bersama kelurahan akan memberikan sarana dan prasarana bagi masyarakat yang akan mau divaksin.

“Hari ini kita memberikan edukasi dan imbau masyarakat tentang pelaksanaan Pos PPKM secara mikro di area yang terpapar COVID-19,” kata Kapolres.

Kegiatan ini, kata Kapolres, dilakukan door to door system, kunjungan ke rumah masyarakat dalam rangka kegiatan 3T (Testing, Tracking dan Treatment) terhadap penyebaran COVID-19 di Kelurahan Tanjungpinang Kota.

“Kita juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh terhadap berita hoax yang terjadi di tengah masyarakat,” ingat AKBP Fernando.

Lurah Tanjungpinang Kota Ima Rosida S,Pd, M,Si menambahkan, terkait PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) percepatan vaksin, pihak polres juga membuka vaksin untuk umum setiap Senin, Rabu dan Jumat.

“Kita arahkan RT/RW imbau warganya untuk tidak takut divaksin, baik Sinovac maupun Astrazeneca. Pada intinya sama tergantung kondisi tubuh jadi gak usah takut di vaksin,” ujar Ima Rosida.

Ima juga mengaku berterima kasih kepada Kapolres, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas yang sudah memberikan arahan kepada kami, khususnya RT/RW di Kelurahan Tanjungpinang Kota.

“Kebetulan saya ada pertemuan dengan perangkat RT/RW, tujuh kelembagaan, Kapolres Tanjungpinang, Kapolsek Tanjungpinang Kota, Bhabinkamtibmas, Babinsa. Alhamdulillah Kapolres mau ikut bergabung dengan kita sekaligus memberikan arahan,” ucap Ima.

Editor : Dwik