Penertiban terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Simpang Barelang, akan kembali dilaksanakan oleh Tim Terpadu pada, Senin (7/6/2021) mendatang.

Adapun pemberitahuan ini, diumumkan langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam, Salim saat dihubungi, Kamis (3/6/2021) siang.

“Tanggal 7 kita tertibkan. Ini kesepakatan kita saat bertemu dengan warga kemarin,” ujarnya.

Mengenai proses pembongkaran, pihaknya menduga akan melakukan pembongkaran terhadap kurang lebih 156 kios di kawasan tersebut.

Namun demikian, saat ini pihaknya juga mengakui bahwa ada beberapa pemilik kios yang telah sukarela melakukan pembongkaran sendiri.

“Sp kita ada 156 lembar. Tapi tak semua dibagikan lantaran ada yang sudah bongkar sendiri dan ada yang sudah kosong. Nanti kita rekap lagi,” katanya.

Salim melanjutkan, nantinya ada 240 personil Tim Gabungan yang melakukan pembongkaran.

Sebelumnya diberitakan pengerjaan pelebaran jalan Simpang Barelang terus di gesa pengerjaannya, oleh kontraktor.

Saat ini pengerjaan pelebaran jalan dilakukan sebelah kiri jalan dari arah Batuaji, menuju Muka Kuning.

Jalan simpang Barelang yang saat ini dikerjakan luasnya hampir tiga kali lipat dari jalan yang ada saat ini, lahan buffer Zone, yang ada di ratakan dan ditumbun.

Sesuai dengan wacana pemerintah kota Batam, bahwa simpang Barelang nantinya akan di tata, dimana di tengah jalan akan dibangun bundaran dan air mancur.

Sementara untuk di pinggir jalan akan dibangun taman hias.

Editor : WIL