Sebulan terakhir ini warga Tanjungpinang resah dengan adanya pencurian kendaraan bermotor merk Scoopy. Beberapa hari lalu didapati informasi bahwa pihak Polsek Tanjungpinang Timur telah berhasil membekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Tanjungpinang.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syafrudin Anwar melalui Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur Ipda Sidiq membenarkan adanya penangkapan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Informasi dilapangan ada sekitar 8 unit Barang Bukti (BB) berupa motor hasil curian yang diamankan oleh Polsek Tanjungpinang Timur semua bemerek scoppy dengan berbagai ragam warna ada yang putih, merah dan hitam.

Pencurian itu dilakukan oleh seorang pria yang sempat di rekam dan di foto oleh salah seorang korban saat datang ke kantor mapolsek Tanjungpinang Timur untuk dimintai keterangannya terkait laporan kehilangan motor. Namun hingga kini pihak polisi enggan memberi informasi tentang perkembangan kasus tersebut.

Kanit Reskrim Ipda Sidiq saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan seorang pelaku curanmor. Namun belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena kasus yang kini ditanganninya sedang dalam tahap perkembangan. “Nanti ya, sedang dikembangkan kasusnya,” katanya.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Syafrudin juga belum memberikan keterangan resmi.

Salah satu motor Scoopy warna putih BP 2072 milik warga bernama Okta juga raib dan sudah membuat laporan kehilangan di kantor polisi. Di ketahui saat dirinya di panggil pihak polisi untuk di mintai keterangan bahwa pelakunya sudah tertangkap.

Editor : Dwik