Pandemi COVID-19 membuat beberapa kegiatan harus bergeser dari offline menjadi online. Kendati demikian, berkat adanya teknologi kegiatan tersebut lebih mudah untuk dilakukan apalagi selama masa pandemi.

Nah, berikut ini adalah beberapa kegiatan yang bergeser dari offline menjadi online di masa pandemi.

Bekerja

Beberapa kantor selama masa pandemi sudah menerapkan kebijakan bagi karyawannya untuk bekerja dari rumah. Pada awalnya tentu ini sangat menyulitkan, apalagi bila ada meeting penting yang harus dilakukan.

adv msi

Lambat laun bekerja dari rumah sudah menjadi hal yang biasa-biasa saja. Bahkan segala kegiatan yang mencakup pekerjaan seperti meeting dan juga presentasi bisa dilakukan secara online dari perangkat kerja masing-masing.

Belajar atau Kuliah

Tak hanya orang-orang yang sudah bekerja saja, para pelajar juga mengalami transisi praktik pembelajaran menjadi online. Setiap murid bisa memakai laptop ataupun ponsel dalam kegiatan belajarnya.

adv msi

Tentunya banyak sekali murid yang senang belajar dari rumah, apalagi mereka hanya duduk saja di depan laptop dan tak perlu pergi ke sekolah untuk mendengarkan gurunya menjelaskan.

Sidang Skripsi

Bagi para mahasiswa tingkat akhir, sidang skripsi menjadi hal yang sangat menegangkan karena menjadi penentu kelulusan mereka. Tapi di masa pandemi kali ini, sidang skripsi dilakukan secara online, dengan mengandalkan laptop atau perangkat masing-masing mahasiswa.

adv msi

Tak hanya sidang, wisuda pun juga ikut-ikutan menjadi online saat ini. Bahkan mahasiswa yang lulus dengan wisuda online dijuluki dengan wisuda generasi virtual.

Silaturahmi

Masa pandemi yang berlangsung sejak bulan Maret tahun lalu di Indonesia, membuat sebagian orang juga tidak dapat melakukan kegiatan mudik saat Lebaran. Namun, sebagai gantinya mereka tetap bisa melakukan silaturahmi secara online lewat media webcam.

Itu tadi beberapa contoh kegiatan yang ternyata dapat kita lewati walaupun kegiatan-kegiatan tersebut harus bergeser menjadi daring. Tetapi nyatanya, kita semua dapat melewati itu semua dengan mudah.

adv msi

Ini juga yang digagas oleh MSI lewat kampanyenya yang bertajuk ‘We Made It’. Ini adalah sebuah kampanye yang tidak hanya melambangkan keberhasilan dalam melewati tahun 2020 tetapi juga untuk mewakili kesuksesan MSI dalam menyediakan jajaran laptop terbarunya yaitu seri Business & Productivity.

Adapun jajaran laptop seri Business & Productivity dari MSI adalah sebagai berikut.

Seri Summit

Laptop ini cocok untuk pebisnis profesional. Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel generasi ke-11. Kartu grafis dari laptop MSI Summit ini juga tidak main-main karena disokong NVIDIA® GeForce® GTX 1650 Ti dengan desain Max-Q. Dengan prosesor dan juga kartu grafis ini membuat performa MSI Summit akan ngebut dan grafis yang dihasilkan akan lebih smooth.

adv msi

Laptop ini juga dilengkapi dengan produktivitas baterai hingga 16 jam, layar sentuh, Trusted Platform Module (TPM 2.0) untuk keamanan data tingkat tinggi hingga Noise Cancellation untuk meredam kebisingan saat melakukan panggilan suara.

Seri Prestige

MSI Prestige dibekali dengan prosesor Intel hingga generasi ke-11 dan juga kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1650 desain Max-Q. Dengan performa ngebut ini, tak perlu takut MSI Prestige akan nge-lag.

adv msi

MSI Prestige juga dibekali fitur True Color yang menghasilkan kualitas dan akurasi warna terbaik. Terdapat juga varian yang menghadirkan layar 4K UHD 100% Adobe RGB sehingga tampilan gambar akan lebih memuaskan. Dengan adanya fitur ini, warna yang dihasilkan oleh MSI Prestige akan lebih nyata dan cerah.

Laptop MSI Prestige tersedia dalam warna yang beragam yaitu, Rose Pink, Carbon Gray, dan Urban Silver. Cocok untuk pengguna yang mengedepankan penampilan dan fesyen.

Seri Modern

MSI Modern dilengkapi prosesor Intel hingga generasi ke-11 dan juga kartu grafis hingga GeForce® MX450 dengan 2GB GDDR5. Laptop ini cocok bagi penggunaan sehari-hari, Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan kerap kali melakukan pekerjaan yang multitasking.

adv msi

Laptop MSI Modern juga disokong produktivitas baterai hingga 10 jam dan sangat ringan hanya 1.3 kg sangat pas untuk menemani hari-hari Anda bekerja, belajar, hingga bermain game.

Itu tadi beberapa laptop keluaran terbaru dari MSI yang bisa mendukung peralihan gaya hidup secara virtual. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengklik tautan berikut ini atau Anda bisa langsung mendapatkan laptop ini dengan melihatnya di JD.ID dan Blibli.com.

Editor : Aron
Sumber : detik