Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe mengikuti jejak legenda Dynamo Kiev, Andriy Shevchenko yang mencetak hattrick di kandang Barcelona, Camp Nou.

Mbappe mencetak tiga gol pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou guna membawa PSG menang telak 4-1 atas Blaugrana, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Tiga gol yang diborong striker 22 tahun itu tercipta di menit ke-32, 65′, dan 85. Satu gol lain dari tim asuhan Mauricio Pochettino itu dicetak Moise Kean pada menit ke-70.

Dikutip dari Opta, hattrick yang dicetak Mbappe itu menyamai catatan Andriy Shevchenko yang juga mencetak tiga gol ke gawang Barcelona di Camp Nou, sekaligus mematahkan rekor yang bertahan selama 24 tahun tersebut.

Mantan striker AC Milan itu hattrick di Camp Nou pada November 1997 sekaligus membawa Kiev menang 4-0 di Catalunya.

Selain itu, Mbappe yang juga eks pemain AS Monaco tersebut menjadi pemain ketiga yang hattrick ke gawang Barcelona setelah, Shevchenko dan Faustino Asprilla (Newcastle United) yang juga tercipta pada 1997.

Performa apik Mbappe di leg pertama babak 16 besar tersebut membuka peluang PSG melaju ke babak perempat final. Terlebih lagi, leg kedua akan digelar di kandang sendiri.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia