Lionel Messi mendekati Luis Suarez yang saat ini berada di posisi teratas pada daftar top skor Liga Spanyol. La Pulga hanya berselisih satu gol dari Suarez.

Messi menambah satu gol saat Barcelona mengalahkan 2-3 Real Betis di Benito Villamarin dalam lanjutan LaLiga, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Ia tak tampil sebagai starter di laga ini.

Pemain asal Argentina tersebut baru dimainkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman pada menit ke-57. Messi hanya butuh waktu dua menit di lapangan untuk menorehkan namanya di papan skor.

Sepakan mendatar Lionel Messi dalam dalam kotak penalti tak mampu dibendung kiper Joel Robles. Berkat tambahan satu gol ke gawang Betis ini Messi kini telah mengoleksi 13 gol di LaLiga.

Messi kini mendekatkan diri dengan Luis Suarez yang berada di puncak daftar top skor. Bintang 33 tahun hanya berselisih satu gol dengan mantan rekannya di Barcelona tersebut.

Suarez kini memuncaki daftar top skor dengan raihan 14 gol. Penyerang asal Uruguay ini berpeluang menjauhkan diri dari kejaran Messi jika bisa mencetak gol saat Atletico Madrid menjamu Celta Vigo di Wanda Metropolitano, Selasa (8/2/2021) dini hari WIB.

Persaingan di daftar top skor Liga Spanyol tak hanya melibatkan Suarez dan Messi. Penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri, turut meramaikan persaingan dengan jumlah gol yang sama dengan Messi yaitu 33 gol.

Pekan ini, penyerang asal Maroko membuat satu gol satu gol saat Sevilla mengalahkan Getafe 3-0 (7/2). Di bawah, Messi dan En-Nesyri ada penyerang Villarreal, Gerard Moreno yang telah membukukan 12 gol.

Daftar top skor Liga Spanyol untuk sementara:

14 Gol
Luis Suarez (Atletico Madrid)

13 Gol

Lionel Messi (Barcelona)

Youssef En-Nesyri (Sevilla)

12 Gol
Gerard Moreno (Villarreal)

10 Gol
Karim Benzema (Real Madrid)
Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)
Jose Luis Morales (Levante)

Editor : Aron
Sumber : detik